Home / Bola / QPR Mencicipi Rezeki dari Hengkangnya Sterling ke City

QPR Mencicipi Rezeki dari Hengkangnya Sterling ke City

Raheem_Sterling_3134649b

Seperti diberitakan sebelumnya, Raheem Sterling akhirnya disepakati Liverpool dibeli oleh Manchester City dengan harga 49 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,011 triliun.

Dengan hengkangnya Sterling ke Manchester City ternyata membawa dampak positif buat klub Inggris lainnya Queens Park Rangers (QPR). Diklaim kalau QPR ikut mendapat keuntungan finansial dari transfer pemain berusia 20 tahun itu.

Kok Bisa?

Ya, dengan kesepakatan Sterling ke ManCity, mengakhiri perjalanan si pemain selama tiga tahun di Anfield.

Tentu saja yang akan dapat keuntungan Liverpool yang mendapat pemasukan dari transfer Sterling ke Citizens. Bukan hanya The Reds, tapi juga QPR. Klub yang bermarkas di Loftus Road itu bakal kedapatan jatah sekitar 9 juta pound.

Seperti diketahui, Liverpool memboyong Sterling dari akademi sepak bola QPR pada 2010 dengan banderol harga Rp 400 ribu poundsterling. Kala itu, terdapat klausul yang menyatakan bahwa QPR berhak mendapat keuntungan 20 persen bila Reds menjual sang pemain ke klub lain.

Hengkangnya Sterling ke ManCity sendiri telah mencatatkan dirinya sebagai pemain termahal kedua dalam sejarah Premier League. Urutan pertama masih dipegang oleh Angel Di Maria (60 juta pound).

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...