Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Game / Racangan Peraturan Game Online Menkominfo Dikritik!

Racangan Peraturan Game Online Menkominfo Dikritik!

Kemkominfo merencanakan rancangan peraturan soal game online.

Racangan Peraturan Game Online Menkominfo Dikritik!

Dalam waktu dekat ini Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), tengah menguji publik dengan menciptakan rencana klasifikasi game interaktif (yang juga termasuk ke kategori game online). Hanya saja langkah tersebut menuai kritik dari lembaga Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Asrorun Niam selaku Ketua KPAI mengatakan bahwa terjadinya tindak kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak-anak disebabkan oleh banyak faktor. Selain faktor perhatian orangtua, ada juga faktor lain yang kini dinilai fatal.

Yaitu mudahnya anak-anak mengakses game (offline maupun online) yang sarat dengan konten kekerasan, pelecehan serta konten yang bertentangan soal perlindungan anak. Menurutnya, Rancangan Peraturan Menteri (RPM) itu masih begitu jauh dari harapan publik karena kurang menekankan ke esensi perlindungan anak.

“Rencana penerbitan peraturan menkominfo sangat jauh dari harapan. Salah satu penyebab terjadinya tindak kekerasan khususnya terhadap anak, selain lemahnya proteksi pihak keluarga, juga karena mudahnya anak-anak dapat mengakses konten-konten di dunia internet” ungkap Asrorun di Kantor KPAI Jakarta, seperti yang dilansir Liputan6 (Kamis, 29/10/15).

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon-go888

Woow…Pokemon GO Sudah Melewati 50 juta Unduhan di Android

  Kurang dari dua minggu setelah digulir mencapai 10 juta unduhan, game mobile Pokemon GO ...