Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Race Director akhirnya Buka Suara Soal Radio Tim di MotoGP, Ini Penjelasannya

Race Director akhirnya Buka Suara Soal Radio Tim di MotoGP, Ini Penjelasannya

_balapan-motogp-

 

Wacana pemakaian radio tim di ajang MotoGP semakin menguat. Sampai-sampai race director Mike Webb buka suara soal kabar itu.

Kabar pemakaian radio tim mulai muncul pasca pada balapan teranyar di GP Jerman, pembalap kebingungan dalam keputusan mengganti motor. Kondisi itu memunculkan perdebatan karena balapan tersebut terjadi di tengah hujan.

Aturan flag-to-flag yang mulai diperkenalkan pada 2005 silam membuat balapan tidak berhenti walau terjadi perubahan cuaca. Pembalap malah diberikan pilihan untuk ‘berjudi’ dengan mengganti motor di tengah perlombaan.

Kalau MotoGP mengadopsi aturan komunikasi radio tim seperti layaknya pada Formula 1, dapat dipastikan pembalap lebih mudah mengambil keputusan. Contohnya, Valentino Rossi disebut tak akan terlambat dalam mengganti motor bila aturan radio tim disahkan.

Race director Mike Webb pun buka suara menyusul wacana ini. Menurutnya, MotoGP pernah menerapkan aturan radio tim pada waktu lalu. Tetapi ditolak oleh pembalap dan tim sehingga aturan tersebut tak dilanjutkan.

Walau demikian, Webb yakin bahwa teknologi semakin berkembang, sehingga radio tim kemungkinan lebih bisa diterima pada waktu mendatang.

“Mungkin saat ini teknologi lebih baik sehingga perubahan itu bisa diterima,” jelas Webb.

“Terserah kepada mereka (FIM dan Dorna Sport). Jika mereka meminta (aturan radio tim), tentu saja kami akan mendukungnya,” imbuhnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...