Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Rachmawati buka suara : Hari Lahir Pancasila Seharusnya ditetapkan Sejak Megawati jadi Presiden

Rachmawati buka suara : Hari Lahir Pancasila Seharusnya ditetapkan Sejak Megawati jadi Presiden

rachmawati-soekarnoputri31_20150731_113456

 

Rachmawati Soekarnoputri mempertanyakan soal penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila oleh Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

“Seharusnya hari nasional ini ditetapkan sejak Megawati jadi Presiden,” ujar Rachmawati saat konferensi pers yang digelar di Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (1/6) malam.

Ditambahkan oleh Putri Presiden pertama Indonesia Soekarno itu, bahwa penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila seolah tak sejalan dengan kenyataan bahwa UUD 1945 yang telah diamendemen dan bersifat kapitalistik dan liberal.

Mengutip pernyataan Soekarno, Rachmawati menuturkan antara Pancasila dan UUD 1945 adalah sebuah satu kesatuan yang harus diimplementasikan secara beriringan.

“Pancasila dan UUD 1945 adalah dua hal yang sejatinya satu paket,” jelasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...