Home / Berita / Nasional / Rachmawati Soekarnoputri Resah Melihat Kondisi Bangsa ini, Mengapa?

Rachmawati Soekarnoputri Resah Melihat Kondisi Bangsa ini, Mengapa?

rachmawati-soekarnoputri

Ketua Yayasan Universitas Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri hari Rabu (1/6) kemarin meluncurkan sebuah buku berjudul Revolusi Belum Selesai.

Buku yang diluncurkan dalam peringatan Hari Lahir Pancasila itu, merekam keresahan Rachmawati terhadap kondisi bangsa Indonesia sepanjang tahun 2014 hingga 2016.

Salah satu keresahan yang dituangkan Rachmawati, yaitu tentang semakin lebarnya kensenjangan antara si miskin dan si kaya.

Dalam pengamatan Rachmawati, kemiskinan rakyat semakin merajalela justru ketika bangsa ini telah melewati masa reformasi.

“Zaman ora enak (zaman susah) itu masih terasa hingga saat ini,” ujar Rachmawati di Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (1/6).

Ditambahkan olehnya, kesenjangan kemiskinan terjadi sebab UUD 1945 telah diamendemen menjadi UUD yang bersifat kapitalisitik dan liberal.

Hal tersebut, lanjutnya, bertentangan dengan cita-cita Bung Karno yang menginginkan negara hadir untuk menyejahterakan rakyat melalui penerapan UUD 1945 dan Pancasila secara konsisten.
 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...