Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Radja Nainggolan Mengaku Senang ke Indonesia, tapi Menyesal Tak Bisa Memperkuat Timnas Garuda

Radja Nainggolan Mengaku Senang ke Indonesia, tapi Menyesal Tak Bisa Memperkuat Timnas Garuda

30raja

Salah satu skuad AS Roma yang dibawa ke Jakarta adalah Radja Nainggolan. Ia mengaku senang bisa kembali ke Indonesia. Bagi Nainggolan, penggemar sepakbola di Indonesia memiliki animo yang tinggi.

“Saya senang bisa kembali ke sini. Saya ke sini dua tahun lalu,” kata pemain Timnas Belgia itu saat menghadiri jumpa pers di Hotel Shangri-La, Jumat (24/7) malam.

Dua tahun lalu Radja Nainggolan datang bersama keluarganya. Kala itu pria berdarah Batak tersebut masih bermain untuk Cagliari. Radja pun sempat berkunjung ke Medan, Sumatera Utara.

“Penggemar di sini sangat luar biasa. Itu yang saya temui waktu itu,” tambah Nainggolan.

Karir gelandang andalan klub papan atas Italia AS Roma ini begitu cemerlang. Nainggolan yang lahir lahir di Antwerpen, Belgia ini, tiba di Piacenza Calcio pada akhir tahun 2005 ketika masih berusia 17 tahun dari tim K.F.C. Germinal Beerschot. Ia berhasil tampil pada dua pertandingan Serie B untuk klub, selama dua musim terpisah.

Kemudian pada musim 2008-2009 Nainggolan bermain untuk tim asal Emilia-Romagna. Pada 27 Januari 2010 ia dipinjamkan ke Cagliari Calcio di Serie A, dengan opsi untuk membelinya secara permanen di akhir musim. Dia membuat debut liga pada tanggal 7 Februari, bermain dalam tujuh menit saat kekalahan tandang Cagliari 0-3 atas Inter Milan.

Lepas dari Cagliari, Nainggolan dipinjamkan ke sesama klub Serie A, A.S. Roma. Nainggolan melakukan debut untuk tim barunya pada 9 Januari 2014, saat Roma meraih kemenangan kandang 1-0 atas U.C. Sampdoria pada ajang Coppa Italia musim 2013–2014, yang membuat Roma lolos ke perempat final.

Disamping memperkuat klub, Nainggolan juga untuk timnas Belgia. Debutnya pertama kali bersama tim nasional Belgia pada 29 Mei 2009, melawan Chili pada ajang Piala Kirin.

Nainggolan yang mempunyai darah Batak dimana terlahir dari pasangan Marianus Nainggolan dan Lizi Bogaerd. Ada alasan tersendiri kenapa pada akhirnya Radja Nainggolan, memilih memperkuat tim nasional Belgia daripada Timnas Indonesia.

“Saya bermain bersama tim nasional Belgia selama 6 tahun. Kemudian saya berpikir bisa bermain untuk Indonesia. Namun, saya berpikir ulang. Sekarang sudah tidak bisa, mungkin itu sedikit mengecewakan,” ungkap Nainggolan.

Radja Nainggolan mengakui bahwa ada sedikit penyesalan karena ia sekarang sudah tidak lagi membela Timnas Indonesia.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...

One comment

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    penyesalan memang selalu datangnya belakangan Video Aneh.. yang sabar ea