Home / Bola / Rafael Benitez Bisa Selamatkan Newcastle? Ini Jawaban Pemainnya

Rafael Benitez Bisa Selamatkan Newcastle? Ini Jawaban Pemainnya

Benitez

Newcastle United saat ini berada dalam posisi yang mengkhawatirkan. Sebagai salah satu klub besar di Inggris, Newcastle malah terpuruk di peringkat 19. Namun para pemain Newcastle sangat yakin bahwa kehadiran Rafael Benitez yang menggantikan Steve McClaren bisa mengubah peruntungan mereka dan lolos dari degradasi.

Sejak Benitez masuk, performa Newcastle memang harus diakui meningkat. Mereka memang hanya meraih satu poin dari dua laga melawan Leicester City dan Sunderland, namun kengototan bermain mereka mulai tumbuh lagi yang diperlihatkan ketika berhasil mencuri satu poin dari Sunderland berkat gol Aleksandar Mitrovic jelang pertandingan berakhir. Hal tersebut sudah cukup untuk memberikan sinyal positif untuk delapan pertandingan tersisa musim ini.

“Kami punya manajer kelas dunia sekarang. Kami harus percaya bahwa kami bisa bertahan di Premier League. Benitez punya dampak yang bagus bagi kami. Sekarang kami lebih terorganisasi seperti yang kami perlihatkan saat melawan Leicester dan Sunderland. Kami harus mempertahankan ini. Kami yakin bisa bertahan namun kami juga sadar bahwa kami butuh kemenangan,” kata Daryl Janmaat, bek kanan Newcastle asal Belanda.

“Kami berharap dan kami punya kepercayaan. Fans juga merasa demikian, jadi itu adalah hal yang penting. Dua bulan ke depan akan menjadi sangat penting bagi kami dan saya rasa kami bisa melakukannya.”

Namun sisa delapan pertandingan Newcastle musim ini juga tidak bisa dibilang mudah. Mereka masih harus bermain melawan Norwich City (tandang, 2 April), Southampton (tandang, 9 April), Swansea (kandang, 16 April), Manchester City (kandang, 20 April), Liverpool (tandang, 23 April), Crystal Palace (kandang, 30 April), Aston Villa (tandang, 2 Mei), dan Tottenham Hotspur (kandang, 15 Mei).

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...