Home / Bola / Rafael Benitez Resmi Jadi Pelatih Real Madrid

Rafael Benitez Resmi Jadi Pelatih Real Madrid

Benitez-Real Madrid

Rafael Benitez akhirnya resmi didaulat menjadi pelatih Real Madrid untuk musim depan. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mendapatkan kontrak berdurasi tiga musim dan diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Real Madrid baik di domestik maupun di kancah Eropa.

El Real memang telah resmi menunjuk Benitez sebagai pelatih barunya. Namun konferensi pers mengenai hal tersebut baru akan digelar dalam beberapa jam nanti setelah diadakannya seremoni pengangkatan Benitez.

Dalam beberapa hari ini Benitez telah berada di Kota Madrid untuk melakukan diskusi mengenai jabatan tersebut. Sepeninggal Carlo Ancelotti, beberapa nama beken sempat masuk dalam calon pelatih Real Madrid, termasuk Jurgen Klopp, meski akhirnya Benitez yang terpilih.

Bagi Benitez, Real Madrid bukanlah klub yang asing baginya. Ketika menjadi pemain ia pernah membela Real Madrid Castilla pada 1974-1981. Ia juga pernah melatih Real Madrid B pada 1993-1995 serta sempat menjadi asisten pelatih Vicente Del Bosque di tim utama Real Madrid pada Maret 1994 sebelum kembali membesut Real Madrid B.

Bicara gelar, Benitez pernah mempersembahkan trofi pada Real Madrid U19 berupa juara Liga Spanyol U19 pada 1992-1993 serta menjuarai Piala Spanyol U19 pada 1990-1991 dan 1992-1993.

Namun prestasi terbesarnya ia raih ketika membesut Liverpool dimana ia membawa tim tersebut menjadi juara Liga Champions 2004-2005 di Istanbul, Turki. Begitu juga ketika melatih Chelsea saat ia mempersembahkan trofi Europa League pada 2012-2013.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...