Home / Bola / Rafael Benitez Salah Pilih Susunan Pemain, Barcelona Pun Berpesta

Rafael Benitez Salah Pilih Susunan Pemain, Barcelona Pun Berpesta

El Clasico 5

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mengakui jika kekalahan timnya dari Barcelona dalam laga El Clasico tadi terjadi karena ia salah dalam menentukan susunan pemainnya. Eks pelatih Liverpool dan Napoli tersebut tidak kecewa dengan permainan para pemainnya tapi memang mengakui bahwa timnya pantas kalah.

Keylor Navas sebagai kiper ditopang oleh empat bek seperti Danilo, Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Marcelo. Di tengah ada nama Toni Kroos, Luka Modric, dan James Rodriguez sementara di depan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo menemani seorang Karim Benzema. Sayangnya meski sudah memainkan tim seperti itu, Real Madrid masih saja dibantai oleh Barcelona di hadapan pendukung sendiri.

“Entah itu menang atau kalah, kita selalu terlibat di dalamnya. Sangat menyakitkan ketika kalah dari Barcelona tapi kami harus berkembang dan memikirka pertandingan berikutnya untuk meraih poin di liga. Sikap dari para pemain sepanjang laga tidak membuat saya kecewa. Itu adalah tim yang bagus, tapi kami membuat kesalahan dan kami membayarnya. Di jeda pertandingan, kami bertekad untuk bangkit namun situasinya malah semakin sulit,” kata Benitez.

“Ini semua berjalan tidak sesuai yang kami inginkan. Kami ingin menekan, menekan, dan cepat mendapatkan bola. Kami berharap kualitas dan pengalaman para pemain di laga ini. Setelah pertandingan, saya bisa berkata bahwa saya salah menentukan starting eleven kami. Tim ini harusnya bisa lebih baik dan kami semua bertanggung jawab atas kekalahan ini.”

“James? Kita tidak bisa menyalahkan satu pemain atas kekalahan ini. Kami harus tetap bersama dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Kami membuat kesalahan, kami terlalu cepat kehilangan bola melawan tim seperti Barcelona dan mereka menghukum kami. Apa yang paling penting sekarang adalah memperbaiki tim ini dan menunjukkan tanggung jawab kami pada fans.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...