Home / Bola / Rafael Benitez Sebut Pepe Tidak Cedera Serius

Rafael Benitez Sebut Pepe Tidak Cedera Serius

Pepe-Rafa

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, menenangkan fans yang khawatir dengan kondisi pemain andalannya, yakni Pepe. Bek asal Prtugal tersebut memang mengalami cedera dalam pertandingan Final Audi Cup 2015 melawan Bayern Munchen di Stadion Allianz Arena.

Pepe hanya bermain selama 16 menit pertama sebelum cedera menimpanya dan harus digantikan oleh Nacho Fernandez. Real Madrid sendiri harus menelan kekalahan 1-0 dalam laga dimana Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo juga tidak berpartisipasi di dalamnya.

“Pepe sudah merasa tidak nyaman dan untuk menghindari cedera yang lebih parah maka kami memutuskan untuk menariknya keluar,” kata Benitez, eks pelatih Valencia, Liverpool, Inter Milan, dan Chelsea tersebut.

Sementara itu Benitez juga memberikan keterangan kenapa ia tidak memainkan Bale dalam laga final tersebut. Padahal sehari sebelumnya winger asal Wales itu bermain bagus ketika melawan Tottenham Hotspur dan berhasil mengemas satu gol ke gawang mantan klubnya itu.

“Bermain dua kali dalam dua hari, kami tidak mau mengambil resiko besar. Kami disarankan untuk tidak memainkan pemain yang bermain kemarin. Kami menaruh Danilo yang punya kecepatan di sisi kanan namun hal yang terpenting adalah para pemain tetap bekerja keras meraih target disaat kami juga berusaha melindungi mereka.”

Maka, dalam pertandingan tersebut Benitez memainkan Denis Cheryshev, Lucas Vazquez, dan Jese Rodriguez di lini depan. Hasilnya memang tidak manis namun tentu Benitez senang bisa memberikan waktu bagi para pemain mudanya untuk bermain.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...