Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Raheem Sterling ke Manchester City, Jadi Pemain Termahal Inggris!

Raheem Sterling ke Manchester City, Jadi Pemain Termahal Inggris!

Raheem Sterling

Raheem Sterling telah resmi berganti klub dari Liverpool ke Manchester City di bursa transfer pemain kali ini. City harus mengeluarkan dana sampai 49 Juta Pounds dan jumlah tersebut langsung menjadikan Sterling sebagai pemain termahal Inggris!

Dana sebesar tersebut memang masih terbagi dalam dua rincian yakni 45 Juta Pounds sebagai nilai transfer saat ini dan sisa 4 Juta Pounds sebagai tambahan nanti atas performa Sterling. Namun tetap saja, catatan tersebut langsung membuat nama Andy Carroll tergusur.

Sebelum transfer ini terjadi, Carroll memang memegang status sebagai pemain termahal Inggris ketika ia dibeli Liverpool seharga 35 Juta Pounds dari Newcastle United. Selebihnya, dalam daftar 10 besar transfer termahal dalam sejarah Premier League tidak ada lagi pemain Inggris yang ada disana.

Peringkat pertama ditempati oleh Angel Di Maria yang datang ke Manchester United dengan dana 60 Juta Pounds. Lantas, disusul dengan pembelian gagal Chelsea seharga 50 Juta Pounds atas nama Fernando Torres. Jika dilihat lebih lengkap, berikut adalah daftar 10 transfer termahal di era Premier League:

  • Angel Di Maria, 60 Juta Pounds, Real Madrid ke Manchester United
  • Fernando Torres, 50 Juta Pounds, Liverpool ke Chelsea
  • Rahem Sterling, 49 Juta Pounds, Liverpool ke Manchester City
  • Mesut Ozil, 42.5 Juta Pounds, Real Madrid ke Arsenal
  • Sergio Aguero, 38 Juta Pounds, Atletico Madrid ke Manchester City
  • Juan Mata, 37 Juta Pounds, Chelsea ke Manchester United
  • Andy Carroll, 35 Juta Pounds, Newcastle ke Liverpool
  • Alexis Sanchez, 35 Juta Pounds, Barcelona ke Arsenal
  • Fernandinho, 34 Juta Pounds, Shakhtar Donetsk ke Manchester City
  • Robinho, 32.5 Juta Pounds, Real Madrid ke Manchester City

City sendiri tentu punya harapan besar atas bergabungnya Sterling ke Stadion Etihad. Mereka berharap dengan masuknya pemain berusia 20 tahun itu bisa membantu City merebut kembali trofi Liga Inggris yang musim lalu disikat oleh Chelsea.

“Raheem Sterling adalah salah satu penyerang terbaik di dunia ini dan saya ingin segera bertemu dengannya dengan skuad lain di Australia. Ia pemain muda yang punya kemampuan bagus. Saya yakin fans akan senang melihatnya,” kata Pellegrini soal Sterling yang akan memakai nomor kostum 7 di The Citizens.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...