Home / Berita / Dunia / Raja Arab Saudi Beri Santunan Korban Jatuhnya Crane Sebesar Rp 3,8 M dan Undang Keluarga Naik Haji Tahun Depan

Raja Arab Saudi Beri Santunan Korban Jatuhnya Crane Sebesar Rp 3,8 M dan Undang Keluarga Naik Haji Tahun Depan

raja-arab-saudi-king-salman-bin-abdulaziz-menjenguk-korban-crane_20150916_080721

Beberapa waktu lalu terjadi insiden ambruknya crane di Masjidil Haram, Arab Saudi. Dari musibah itu, tercatat yang menjadi korban meninggal 107 orang jemaah haji.

Setelah musibah tersebut, pihak kerajaan Arab mengeluarkan sejumlah keputusan.

Adapun keputusan ini, meliputi pemberian sejumlah santunan kepada para korban, baik itu korban luka maupun kepada para keluarga korban yang meninggal.

Sebagaimana dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (15/9), Kerajaan Arab Saudi akan memberikan santunan uang sebesar 1 juta Riyal atau sekitar Rp 3,8 miliar kepada keluarga korban meninggal dan jumlah yang sama untuk korban dengan luka berat atau cacat permanen.

Sedangkan para korban dengan luka ringan akan diberikan santunan sebesar 500 ribu riyal.

Bukan hanya itu, pihak kerajaan juga akan memberikan kesempatan kepada dua orang anggota keluarga korban yang meninggal untuk menjadi tamu King Salman untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2016 mendatang.

“Dua anggota keluarga korban meninggal akan menjadi tamu King Salman untuk berhaji tahun 2016,” demikian bunyi pernyataan sebagaimana dilansir Saudi Gazette.

Kedua orang anggota keluarga jemaah haji yang berkesempatan naik haji tahun depan berasal dari Godean Jawa Tengah.

 

 

 

Baca Juga

Canda Darmin di Peluncurkan Sekuritisasi Aset Anak Usaha PLN

Jakarta – PT PLN (Persero) melalui anak usahanya, PT Indonesia Power (IP), melakukan sekuritisasi atas ...