Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Raja Thailand Ulang Tahun ke-88, Warga Bagi-bagi Sedekah di Kuil

Raja Thailand Ulang Tahun ke-88, Warga Bagi-bagi Sedekah di Kuil

Thailand-Flag

 

Raja Thailand Bhumibol Adulyadej adalah raja yang paling lama memerintah di dunia, dimana hari ini berulang tahun. Masyarakat Thailand memperingati hari itu dengan memberikan sedekah di kuil-kuil setempat.

Di Thailand, peringatan hari kelahiran sang Raja juga merupakan Hari Ayah. Peringatan ini dilakukan di tengah meluasnya penyelidikan kepolisian atas sekelompok orang yang dituduh menghina kerajaan. Demikian seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (5/12).

Sepuluh orang termasuk pejabat senior kepolisian dan pejabat militer, telah didakwa atas beberapa dakwaan, termasuk korupsi dan tuduhan memfitnah kerajaan. Dua tersangka telah tewas dalam tahanan militer.

Seperti diketahui kalau di Thailand, kritikan terhadap kerajaan merupakan hal terlarang yang bisa diancam dengan hukuman penjara maksimum 15 tahun dan dianggap sebagai penghinaan bagi kerajaan.

Raja Bhumibol yang saat ini berumur 88 tahun, terakhir kali terlihat di depan publik pada 1 September lalu. Otoritas setempat mengatakan, sang Raja tidak dijadwalkan tampil di depan umum di hari ulang tahunnya ini.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...