Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Rakernas I Berakhir, PDIP Rekomendasi Revisi Tujuh Undang-Undang

Rakernas I Berakhir, PDIP Rekomendasi Revisi Tujuh Undang-Undang

rakernas pdip

 

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP merekomendasikan revisi beberapa undang-undang. Setidaknya ada 7 UU yang dinilai perlu direvisi sebab dianggap tidak sesuai dengan amanat konstitusi.

“Undang-Undang yang tidak sejalan dengan amanat konstitusi, antara lain UU BUMN, UU Penanaman Modal, UU Ketenagalistrikan, UU Migas, UU Perkoperasian, UU Perjanjian Internasional dan UU Sumber Daya Air” kata Sekjen PDIP Hasto Kristyanto yang membacakan rekomendasi hasil Rakernas PDIP, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (12/1).

Selain itu, PDIP juga mendorong pemerintah mewujudkan kedaulatan pangan melalui pembangunan infrastruktur dan pemanfaatan teknologi pertanian dan perikanan, peningkatan sumberdaya manusia, diversifikasi pangan, dan penegakan hukum terkait pelarangan alih fungsi lahan pertanian produktif.

Untuk meningkatkan kesejahteraan petani, PDIP mendorong pemerintah menyediakan sarana produksi pertanian dengan harga terjangkau. Selain itu, pemerintah perlu menyediakan skema perkreditan perbankan khusus untuk sektor pertanian dan konektivitas antar wilayah.

“PDIP mendorong Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani melalui redistribusi lahan sesuai Rencana Tata Ruang,” tutur Hasto.

Mengenai larangan penggunaan alat tangkap traul dan pukat harimau, alih muat (transhipment) dan kebijakan lainnya yang dimaksudkan untuk menjamin kelestarian sumber daya kelautan dan lingkungan, pemerintah harus menyiapkan solusi bagi nelayan. Tujuannya agar peningkatan kesejahteraan nelayan seperti pengembangan perikanan budidaya, industri pengolahan hasil perikanan, industri bioteknologi kelautan dan pariwisata tetap terjaga.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...