Home / Berita / Rampok dan Penyanderaan; Perampok Bersenpi di Pondok Indah bilang : Saya Nggak Bersalah

Rampok dan Penyanderaan; Perampok Bersenpi di Pondok Indah bilang : Saya Nggak Bersalah

perampok-pondok-indah-dibekuk_

 

Salah satu perampok bersenpi di Pondok Indah yang ditangkap di rumah Asep Sulaeman menyatakan kalau dirinya tidak bersalah. Pernyataan itu disampaikan ketika pelaku dibawa ke Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

“Saya nggak bersalah,” kata salah satu pelaku di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (3/9).

Polisi mengawal ketat pelaku yang diringkus puluhan personel polisi saat penyergapan dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB di rumah Asep, Jl Bukit Hijau IX Nomor 17, Pondok Indah, Jaksel.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto mengungkapkan kalau kedua pelaku berinisial AJ dan S. Untuk sementara mereka dikenakan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan penggunaan senjata api tanpa izin.

Adapun senpi yang dibawa pelaku memang sempat ditodongkan ke pembantu Asep. Pelaku meminta pembantu menunjukkan ruang tidur Asep. Pelaku sempat merusak jendela karena Asep tidak membukakan pintu.

“Sempat terjadi permintaan dompet,” kata Moechgiyarto kepada wartawan di depan rumah korban.

Tetapi setelah sadar kalau posisinya dikepung puluhan polisi, pelaku berupaya membuat kesepakatan agar rencana pencuriannya tidak diketahui. Modusnya membuat kesepakatan tertulis yang menyatakan pelaku dengan korban masih memiliki hubungan keluarga.
 

 

Baca Juga

Di Depan Menteri Transportasi Asia-Eropa, Menhub Bicara Soal Investasi

Nusa Dua – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, membuka pertemuan Menteri Transportasi Asia dan ...