Home / Berita / Regional / Rano Karno Akui Siap Memenuhi Panggilan KPK Sebagai Saksi

Rano Karno Akui Siap Memenuhi Panggilan KPK Sebagai Saksi

rano karno

 

Gubernur Banten Rano Karno, menyatakan kesiapan dirinya memenuhi panggilan KPK, untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan suap penyertaan modal untuk pembentukan Bank Banten.

“Insya Allah saya siap diperiksa. Nanti hari Kamis sekitar jam 10-an,” ujarnya, usai menyerahkan DPA APBD Banten di Pendopo KP3B, di Serang, Selasa (5/1).

Kasus itu sendiri telah menetapkan tersangka mantan Direktur PT Banten Global Development (BGD), Ricky Tampinongkol, selain dua yang lain.

Diakui oleh Rano, dirinya sempat sekali bertemu dengan Tampinongkol sebelum kasus itu terungkap. Dalam pertemuan itu, Tampinongkol menyampaikan ada permintaan sejumlah uang oleh anggota DPRD Banten.

“Saya bilang waktu itu ke Pak Ricky, jangan didenger,” ujar Karno seperti dilansir Antara.

Seperti diketahui sebelumnya KPK telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan suap penyertaan modal ke PT BGD untuk pembentukan Bank Banten.

Mereka adalah dua anggota DPRD Banten yang ditangkap tangan, yaitu SM Hartono (F Partai Golkar) dan FL Trisatya Santosa (F PDI P), serta Tampinongkol.

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...