Home / Headline / Rapat Dengan BPK, Komisi III : Belum Memandang Penting Panggil Ahok, Serahkan Sepenuhnya kepada KPK

Rapat Dengan BPK, Komisi III : Belum Memandang Penting Panggil Ahok, Serahkan Sepenuhnya kepada KPK

komisi-iii-bpk

 

Komisi III DPR hari Selasa (19/4) rapat dengan BPK selama 3 jam yang salah satunya membahas kasus RS Sumber Waras. Mereka datang ke BPK untuk melakukan rapat konsultasi tertutup terkait hasil audit lembaga independen itu dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Kasus pembelian lahan itu belum menemukan titik terang. Bahkan, telah terjadi polemik besar antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz.

Tetapi Wakil Ketua Komisi III DPR Benny Kabur Harman mengungkapkan kalau kedatangannya hari ini tidak membicarakan polemik yang terjadi antara Ahok dan BPK apalagi memanggil Ahok ke Komisi III.

“Komisi III menyerahkan sepenuhnya kepada KPK untuk menindaklanjuti (kasus pembelian lahan RS Sumber Waras). Kita sampai pada saat ini belum memandang penting memanggil Pak Ahok,” paparnya setelah Rapat Konsultasi dengan BPK di BPK, Jakarta, Selasa (19/4).

Ditambahakan olehnya, rombongan Komisi Hukum DPR ini hanya ingin BPK dapat menindaklanjuti temuan hasil audit pembelian lahan itu. Sebab, beberapa hari lalu Komisi III mendapatkan pengaduaan dari sekelompok masyarakat.

Diakui oleh Benny, dalam rapatnya dengan BPK memang ditemukan penyimpangan terhadap proses penjualan tanah RS Sumber Waras.

“Penyimpangan penyimpangan ini, baik yang sifatnya penyimpangan administratif maupun penyimpangan yang bersifat hukum. Penyimpangan yang tentu saja merugikan uang negara. Tadi dijelaskan secara lengkap oleh BPK tahapan yang dilakukan dalam audit kasus ini,” jelasnya.

 

 

 

Baca Juga

IHSG Diperkirakan Bergerak di Kisaran 5.885-5.915

Jakarta – Pada perdagangan hari Rabu (20/09), IHSG ditutup dengan kenaikan tipis 0,09% ke level ...