Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Rapatkan Barisan, Relawan Jokowi akan Gelar Jambore

Rapatkan Barisan, Relawan Jokowi akan Gelar Jambore

relwan jokowi

Kemenangan Joko Widodo dalam pemilihan presiden tahun 2014, tidak terlepas dari dukungan dan sokongan berbagai pihak termasuk diantaranya para relawan. Setelah Joko Widodo duduk di pucuk pimpinan sebagai Presiden RI yang di dampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, para relawan tidak serta berdiam diri atau bahkan membubarkan diri. Justru para relawan terus mengawal Jokowi agar tidak seorang seorang diri menjalankan tugas-tugasnya.

Untuk itulah, dalam rangka merapatkan barisan para relawan akan menggelar Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi pada 15-17 Mei 2015 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat.

Dengan tema “Bersatu Kawal Jokowi, Berjuang Tuntaskan Amanat Trisakti dan Nawacita”, jambore diprakarsai oleh berbagai elemen relawan Jokowi di antaranya Bara JP, Pospera, Seknas Jokowi, Kawan Jokowi, Sekber Jokowi, Gerakan Rakyat Indonesia, Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), Lembang 9, Relawan Merah Putih, dan EP for Jokowi.

Menurut Roy Maninggas, salah seorang relawan,”Jokowi adalah simbol harapan baru yang telah meletupkan semangat gerakan rakyat, memicu bangkitnya kesadaran kolektif dan tumbuhnya solidaritas kebangsaan hingga terciptanya gelombang dukungan yang membentang dari Aceh hingga Papua, Miangas hingga pulau Rotte.”

Digelarnya jambore sendiri menurut Roy, memiliki beberapa alasan, diantaranya relawan bersepakat tidak akan berhenti atau berdiam diri melihat Presiden Jokowi berjalan sendiri menunaikan tugas besar dan mulia menjalankan Tri Sakti dan Nawacita.

Jadi, sambung Roya, Jambore ini adalah sebuah momentum strategis merapatkan barisan, membangun kebersamaan, meletakkan kembali fundamen perjuangan, serta menegaskan kembali konsistensi sikap elemen relawan untuk setia mengawal pemerintahan Jokowi-JK.

Alasan lain, kata Roy, jambore ini juga merupakan wadah konsolidasi relawan karena melihat adanya upaya gerakan jalanan yang ingin menggerogoti kewibawaan pemerintah. Sebut saja, sekumpulan begal yang sedang menjalankan agenda terselubungnya hendak memecah belah soliditas berbagai elemen pendukung Jokowi sebagai jangkar utama pemerintahan ini.

Untuk itu, relawan sepakat bergandengan tangan bersama elemen formal pendukung Jokowi-JK untuk sama-sama mengawal jalannya pemerintahan beserta agenda-agenda kerakyatan hingga selesai pada tahun 2019.

Rencananya, selain mengundang Presiden Jokowi, Jambore juga akan mengundang seluruh elemen masyarakat, termasuk partai pendukung Presiden Jokowi (Koalisi Indonesia Hebat) dan Koalisi Merah Putih (KMP) yang merupakan partai oposisi pemerintah.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...