Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Raperda Reklamasi, Ahok Tulis ‘Gila’ di Rencana DPRD

Raperda Reklamasi, Ahok Tulis ‘Gila’ di Rencana DPRD

“Gila, kalau seperti ini bisa pidana korupsi” demikian tulisan disalah satu lembar.

Raperda Reklamasi, Ahok Tulis ‘Gila’ di Rencana DPRD

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama membuat disposisi tak biasa untuk DPRD terkait raperda reklamasi pantai di Jakarta Utara. Dia menulis ‘gila’ terkait rencana pengurangan kewajiban bagi pengembang dari 15% menjadi 5 %.

Foto soal disposisi ini diposting di akun Facebook Teman Ahok, Selasa (5/4/2016). Meski belum ada konfirmasi dari Ahok dan pihak Pemprov DKI, namun dokumen ini sudah menyebar luas di media sosial dan diyakini asli.

Di dalamnya tertulis judul: Masukan Dalam Rangka Penyelarasan Pasal-pasal Raperda Tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Jakarta Utara. Di poin 1 tepatnya di Bab XII tentang Pembangunan dan Kerjasama pasal 110 ayat 5 tertulis:

“dalam memberi izin, pemerintah daerah menetapkan kewajiban yang terdiri dari kewajiban, kontribusi dan tambahan kontribusi”.

Di sampingnya ada kolom keterangan yang berisi penjelasan pasal demi pasal untuk pasal 110. Di situ tertulis Ayat 5 huruf C yang berisi:

“Tambahan kontribusi adalah kontribusi yang dapat diambil di awal dengan mengkonversi dari kontribusi (yang 5%) akan diatur dengan perjanjian kerjasama antara gubernur dan pengembang”

Tepat di bagian penjelasan itulah Ahok menulis kata ‘gila’. Dalam huruf sambung begini tulisan lengkapnya:

“Gila, kalau seperti ini bisa pidana korupsi.”

Ahok menolak mengabulkan permintaan DPRD itu karena berpeluang mengarah kepada tindak pidana korupsi. Atas koreksi itu, Sekda DKI Saefullah menyampaikan lagi kepada Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik bahwa Ahok tak setuju bila tambahan kontribusi yang dikenakan kepada pengembang diturunkan dari 15 persen menjadi 5 persen.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...