Home / Berita / Ibu Kota / Ratakan Kalijodo, Besok akan diturunkan Sebanyak 5.600 Personel Gabungan

Ratakan Kalijodo, Besok akan diturunkan Sebanyak 5.600 Personel Gabungan

kalijodo45

 

Hari Senin (29/2) besok, akan dilakukan pembongkaran Kalijodo. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal mengungkapkan bahwa besok pagi akan diamankan 5600 personel gabungan dari Pemprov DKI Jakarta dan Polri-TNI.

“TNI sekitar 600 personel, Polri lebih kurang 3000, dan Satpol PP sebanyak 2000 personel. Inilah SOP kami tidak boleh under estimate. Polisi di sini sebagai pengayom, pelindung, dan pelayanan masyarakat. Jika besok ada yang melawan hukum kami akan tindak tegas. Kami hadir sekali lagi untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” kata Iqbal, Minggu (28/2).

Ditambahkan oleh Iqbal, kalau pada saat eksekusi pembongkaran Kalijodo masih terdapat warga yang bertahan di rumahnya, pihaknya akan melakukan upaya persuasif.

“Tidak masalah. Kita di-back up. Kita mengutamakan persuasif dengan mengimbau kalau ada beberapa orang yang bertahan. Semuanya harus sesuai prosedur. Tidak boleh ngotot, ataupun melawan. Nanti kita melakukan penegakan hukum. Jika tetap bertahan, kita akan lumpuhkan dan kita angkat mereka. Inilah upaya persuasif,” jelas Iqbal.

Ditambahkan pula, sebelum melakukan pembongkaran kawasan Kalijodo, pihak petugas bersama Pemprov DKI akan melakukan apel sekitar pukul 06.00 WIB.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...