Home / Berita / Dunia / Ratusan Orang Terluka Kena Ledakan Api di Taman Wisata Air Taiwan

Ratusan Orang Terluka Kena Ledakan Api di Taman Wisata Air Taiwan

Sebuah ledakan terjadi di sebuah Taman Wisata Air (Water Park) Formosa di Kota Taipei, Taiwan, pada Sabtu (27/06/2015) malam waktu setempat. Akibat ledakan tersebut, 474 pengunjung mengalami luka-luka. Ledakan yang cukup besar itu terjadi di panggung hiburan utama Formosa Water Park, yang ketika itu sedang dikerumuni sekitar 1.000 penonton.

Kobaran besar api tiba-tiba muncul di tengah panggung saat seribuan orang sedang merayakan festival tari dan musik secara meriah. Sebuah tayangan dari stasiun TV lokal memperlihatkan api membumbung sangat tinggi yang membuat orang-orang ketakutan dan berlarian menyelamatkan diri.

“Dugaan sementara, ledakan itu dipicu oleh sebuah bubuk mudah terbakar yang terletak di panggung hiburan utama Formosa Water Park. Menurut keterangan salah seorang pengunjung, di panggung hiburan itu sebelumnya memang ada atraksi yang menggunakan bubuk itu,” ujar Juru Bicara Pusat Pemadam Kebakaran Kota Taipei, Wang Wei-sheng.

Wei-sheng menambahkan, untuk saat ini situasi telah dapat dikendalikan oleh petugas keamanan dan medis yang membantu proses evakuasi seluruh pengunjung. Para korban luka juga telah sepenuhnya ditangani tim medis.

Wali Kota New Taipei City Eric Chu sangat menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut dan segera menyelidiki penyebabnya untuk mengetahui siapa yang harus bertanggung jawab. “Kami langsung meminta agar lokasi kejadian ditutup secepatnya untuk dilakukan penyelidikan,” katanya.

Sebelumnya pada awal Agustus tahun lalu serangkaian ledakan hebat dari kebocoran gas terjadi di Taiwan yang mengakibatkan sebanyak 20 orang tewas dan 270 orang lainnya luka-luka. Ledakan terjadi di Kota Kaohsiung, Taiwan selatan.

Baca Juga

Ketika Menteri Susi Harus Berjalan Pelan dalam Kirab Pusaka di Solo

Solo – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, berkunjung di Kota Solo, Rabu (20/9/2017) malam. ...