Home / Bola / Ravi Murdianto dan Sejumlah eks Pemain Timnas U-23 Lulus Jadi Tentara

Ravi Murdianto dan Sejumlah eks Pemain Timnas U-23 Lulus Jadi Tentara

ravi murdianto

Entah karena kondisi persepakbolaan tanah air sedang tidak menentu atau memang cita-citanya, sejumlah pemain timnas Indonesia beralih dari rumput hijau ke tentara.

Mantan penjaga gawang timnas U-19, Ravi Murdianto dinyatakan lulus dari tes tentara. Dengan demikian, Ravi kini memutuskan untuk menjadi anggota TNI.

Sebenarnya bukan hanya Ravi yang dinyatakan lulus dari tes TNI, tapi ada sekitar enam eks pemain timnas U-23. Mereka seperti Manahati Lestusen, Dimas Drajad, M Abduh Lestaluhu, Wawan Febriyanto, Ahmad Noviandani, dan Teguh Amirudin.

“Sebenarnya ada 17 pemain yang lulus. Enamnya dari pemain U-23,” ungkap Ravi.

Dengan dinyatakan lulus dari TNI, berarti pemain asal Semarang itu akan menjalani pendidikan selama lima bulan lamanya. Ravi sendiri mengaku sudah siap.

Terkait persiapannya mengikuti latihan bersama tim Pra PON Jawa Tengah, Ravi menjawab bahwa yang penting lulus dulu. Soal bagaimana nanti dibicarakan lagi.

Sementara itu Manahati Lestusen mengungkapkan alasannya memilih mengikuti tes TNI. Dia menilai, keputusannya itu karena dia memiliki pandangan hidup yang telah berubah.

“Awalnya tuh tidak berpikir, main bola, main bola saja. Tidak berpikir ke depannya seperti apa,” tuturnya seperti dilansir sebuah media online.

Manahati sendiri tak menyangka ketika dinyatakan lulus tes TNI. Dirinya sangat senang karena bisa membanggakan kedua orang tuanya.

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...