Home / Headline / Rayakan Tahun Baru Imlek, Google Doodle Pasang Monyet Api

Rayakan Tahun Baru Imlek, Google Doodle Pasang Monyet Api

google-mnyet_

Hari Senin (8/2) ini bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek 2567. Google pun turut pula merayakannya, dengan sebuah “doodle” bernuansa monyet terpasang pada laman mesin pencari tersebut.

Google doodle itu adalah karya ilustrator Alyssa Winans itu memperlihatkan keluarga monyet yang bergelantungan di sebuah ranting. Coretan tangan Alyssa itu menggantikan logo Google menjadi tujuh ekor monyet.

Nuansa itu nampaknya bertepatan dengan perhitungan China yang mengatakan tahun ini sebagai “Tahun Monyet Api”.

“2016 adalah Tahun Monyet Api, yang mana merupakan urutan kesembilan dari dua belas urutan zodiak,” demikian tertera pada keterangan Google Doodle hari ini

Dilanjutkan pula, monyet merupakan lambang yang merepresentasikan kecepatan dan kecerdasan. Orang yang lahir di bawah tahun ini cenderung mudah beradaptasi dan fleksibel dalam berpikir.

Doodle Tahun Baru Imlek yang ada pada laman pencarian Google Indonesia hari ini sama dengan doodle yang terpampang pada Google di sejumlah negara lainnya. Seperti negara di Asia, Amerika Serikat, Kanada, Argentina, Peru, Cile, Estonia, dan Kazakstan.

Sementara khusus di Vietnam, Google pasang doodle Tahun Baru Imlek yang berbeda. Masih bertema monyet, doodle tersebut memperlihatkan seekor monyet sedang memikul ranting. Pada ranting itu, bergelantungan ikan dan simbol keberuntungan lainnya.

 

 

Baca Juga

Tunggu Pengumuman Bunga Acuan BI, IHSG Stagnan

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) siang ini bergerak stagnan di zona merah pada ...