Home / Bola / Rayakan Ulang Tahun, Cristiano Ronaldo Kenang Masa Kecil

Rayakan Ulang Tahun, Cristiano Ronaldo Kenang Masa Kecil

Cristiano Ronaldo baru saja merayakan ulangtahunnya.

Dihari Ulang Tahunnya, Ini Kenangan Cristiano Ronaldo

Pada 5 Februari 2016, bintang Real Madrid itu berusia 31 tahun. Namun apakah dahulu CR7 sempat berpikiran menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ada di dunia? Maklum saja, kehidupan masa lalu Ronaldo bisa terbilang cukup miris.

“Ketika saya berusia 14 tahun, saya merasa memiliki potensi. Saya berpikir mungkin ini waktu yang tepat untuk bermain di level semi-profesional” ungkap Cristiano Ronaldo, seperti yang dilansir Now Magazine (Jumat, 5/2/16).

Ronaldo tumbuh di sebuah lingkungan kumuh di wilayah Funchal, Portugal. Saat usianya menginjak 14 tahun, ia memilih untuk fokus berkarier di dunia sepakbola. CR7 mengakui pada usianya saat itu ia merasa memiliki potensi untuk menjadi pesepakbola. Lantas, ia pun bergabung dengan akademi Sporting Lisbon.

Puncak karir Ronaldo mencuat ketika dirinya berseragam Manchester United. Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, Ronaldo menjelma jadi pemain yang cukup ‘menakutkan’ di Eropa. Akhirnya ia berlabuh ke Real Madrid dan memecahkan banyak rekor di klub tersebut.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...