Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Razman Bantah Pernah Laporkan Gatot ke KPK, hanya Mendampingi Pelapor

Razman Bantah Pernah Laporkan Gatot ke KPK, hanya Mendampingi Pelapor

Razman Arif Nasution
Razman Arif Nasution

Jakarta – Kabar adanya pelaporan kasus korupsi di Pemerintahan Provinsi Sumut yang pernah disampaikan Razman Arif Nasution ke KPK, dibantah oleh Razman dalam pernyataannya persnya siang ini Kamis 23 Juli di kantor KPK. Menurutnya, ia tidak melaporkan Gubernut Sumut pada waktu itu, tapi hanya menemani pihak yang melapor.

“Waktu itu saya hanya  membantu rekan sesama pengacara, yaitu saudara  Hamdani Harahap, untuk mendampingi mereka ke KPK melaporkan dugaan korupsi di Kantor gubernur Sumut,” katanya.  Hamdani ke KPK untuk melaporkan terkait korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara periode 2009-2013. Dalam hal itu, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho sebagai pihak yang dilaporkan.

“jadi Saya bukan melaporkan, saya hanya sebagai putra daerah Sumut yang diminta Pak Hamdani yang juga berprofesi sebagai lawyer untuk mendampinginya ke KPK. Beliau tidak pernah ke KPK jadi saya hanya pendamping saja,” kata Razman.

Razman mengungkapkan perannya saat itu hanya membawa Hamdani dan bertemu dengan pejabat deputi di KPK untuk menyerahkan surat dugaan korupsi Bansos yang dilakukan Gubernur Gatot. “Tapi ingat yah, saya bukan kuasa hukum,” kata Razman yang juga pernah menjadi kuasa hukum Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

Razman mengungkapkan pada saat itu sebenarnya Hamdani juga mengajukan upaya hukum di Pengadilan Negeri Medan dan ditolak.

Sebelumnya, Hamdani Harahap mengungkapkan keheranannya terhadap Razman yang kini menjadi kuasa hukum Gatot terkait pemeriksaannya di KPK. Namun Razman menolak jika itu dianggap sebagai hal yang bertentangan dengan hukum.

“Profesi advokat itu  sama seperti dokter yang tidak bisa menolak pasien. Saya pun tidak bisa menolak masyarakat yang minta saya untuk mendampingi mereka sebagai kuasa hukum” ujar Razman.

Razman  mengaku dihubungi pihak Pemerintah Provinsi Sumut untk mendampingi Gubernur Gatot, saat lebaran atau empat hari sebelum pemeriksaan pertama 22 Juli lalu. Selain menjadi pengacara bagi Gatot, ia juga menjadi pengacara bagi Evy, istri kedua Gatot yang akan diperiksa dalam kasus yang sama di KPK.***

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    hampir aja aku mau buat status kayak gini Video Aneh.. tapi kayak na sich hampir sama..

    New pest (Rezmen Benteh Perneh Leperken Getet ke KPK, henye Mendempenge Peleper) hes been publeshed en ektuel Pest

    gimana Video Aneh sama gak ? hahahaa