Home / Bola / Real Madrid Bantah dan Ajukan Banding Soal Sanksi FIFA, Ini Penjelasan Lengkapnya

Real Madrid Bantah dan Ajukan Banding Soal Sanksi FIFA, Ini Penjelasan Lengkapnya

madrid2233

Klub Real Madrid tidak mau tinggal diam pasca Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi soal transfer pemain. Los Blancos melalui situs resminya membantah tuduhan telah melanggar peraturan dan siap mengajukan banding.

Madrid, bersama Atletico, seperti diketahui kena sanksi FIFA tidak boleh beraktivitas di bursa transfer selama dua musim ke depan. Kedua tim Ibukota Spanyol itu dinilai melanggar soal transfer pemain di bawah umur.

Kubu Madrid pun mengklarifikasi masalah itu. Mereka pun membantah telah melanggar aturan soal pembelian pemain muda.

Berikut Ini adalah bantahan Madrid soal pelanggaran transfer pemain belia :
1. Memainkan pemain asing di bawah usia 18 tahun tanpa mendaftarkan ke Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF): Itu sangat tidak benar. Semua pemain yang bermain di tim reserve klub kami telah terdaftar di REF dengan konfirmasi sebelumnya, seperti yang disertifikasi federasi sepak bola Spanyol kepada FIFA lewat korespondensi 17 April 2015.

2. Memasukkan pemain asing di bawah usia 18 tahun, baik saat mendaftar pertama kali di Spanyol atau lewat transfer klub lain, tanpa memenuhi persyaratan: Sama sekali tidak benar. Real Madrid selalu memenuhi ketentuan FIFA di mana aturannya berbunyi:

A. Pemain yang lebih dari 12 tahun dan kurang dari 18 tahun selalu memenuhi ketentuan FIFA dengan meminta proses RFEF sebagaimana sesuai aturan Komite Status Pemain FIFA.

B. Berkaitan dengan pemain di bawah usia 12 tahun, RFEF yang berkomunikasi dengan Real Madrid CF pada tanggal 10 Maret 2014 terkait pemain tersebut tidak memisahkan proses tersebut dari ketentuan pemain di bawah usia Spanyol, yang telah diratifikasi FIFA kepada RFEF dengan laporan faks 17 Aril 2014.

3. Tidak berkomunikasi dengan RFEF soal pemain yang bermain di tim reserve di mana FIFA menganggapnya setara dengan akademi: Itu juga tidak benar. Meski dianggap tim muda Real Madrid CF adalah gabungan akademi dan tidak jadi badan hukum independen, Real Madrid CF selalu diberitahu RFEF soal pemain yang terdaftar di tim ini sebab bisa dibuktikan fakta setiap satu dari mereka punya lisensi federatif yang sesuai, seperti yang dinyatakan dalam dokumen sertifikasi federasi tanggal 8 April 2015.

Akibatnya, Real Madrid CF akan mengajukan banding atas keputusan ini FIFA terkait insiden olahraga, mengingat itu sangat tidak relevan.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...