Home / Bola / Real Madrid dan Benitez Sudah Hancurkan James Rodriguez!

Real Madrid dan Benitez Sudah Hancurkan James Rodriguez!

James Rodriguez

Performa James Rodriguez yang menurun jauh musim ini ditengarai karena buruknya penanganan yang diberikan oleh kubu Real Madrid dan eks pelatih mereka, Rafael Benitez. Pendapat tersebut keluar dari sosok Faustino Asprilla, mantan pemain legendaris Parma dan Newcastle United serta merupakan senior James di Timnas Kolombia.

Jika dibandingkan dengan musim lalu yang merupakan musim pertamanya di Santiago Bernabeu, musim ini harus diakui penampilan James sangat menurun. Menurut Asprilla, Madrid tidak bisa membuat James merasa dibutuhkan disana dan hal tersebut menjadi faktor penting kenapa performa sang pemain bisa merosot tajam.

“Di Kolombia, James mendapatkan kepercayaan yang ia butuhkan dan itu tidak ia dapat di Real Madrid. Madrid tidak memberikan peran penting seperti yang dibutuhkan James. Ia masih muda, bertalenta, namun ia tidak mendapatkan rasa cinta dari klubnya,” kata Asprilla.

Musim lalu James masih dilatih oleh Carlo Ancelotti yang memberinya kepercayaan penuh. Kemudian musim ini Benitez datang dan langsung mengirim James ke bangku cadangan. Kedatangan Zinedine Zidane yang menggantikan Benitez membuat posisi James lebih baik meski ia masih harus bekerja keras untuk bisa mencapai level penampilan seperti musim lalu.

“Ketika masih bersama Carlo Ancelotti, James bisa menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya. James menjalani musim yang luar biasa pada awalnya, kemudian Benitez datang dan membuat James berada di bangku cadangan. Saya rasa Benitez punya tidak suka dengan pemain dari Kolombia,” tambah Asprilla merujuk pada nama Camilo Zuniga dan Duvan Zapata yang tidak berkembang bersama Benitez di Napoli.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...