Home / Bola / Real Madrid Dapat Larangan Transfer , Juventus Ketiban Rejeki

Real Madrid Dapat Larangan Transfer , Juventus Ketiban Rejeki

Juventus ketiban rejeki jika Real Madrid mendapat hukuman larangan transfer dari FIFA.

Real Madrid Dapat Larangan Transfer , Juventus Ketiban Rejeki

Menurut Tuttosport pada Sabtu (28/11/2015), hal itu terjadi karena Si Nyonya Besar bisa mempertahankan Alvaro Morata paling tidak hingga musim 2017. Penyerang internasional Spanyol tersebut pindah ke Juventus pada musim panas 2014, setelah Bianconeri membelinya dengan harga 20 juta euro.

Tetapi ada opsi Madrid bisa membeli kembali pemain berusia 23 tahun tersebut dan sinyal pengaktifan klausul itu sudah diperlihatkan Los Blancos. Namun Madrid tampaknya tak bisa segera mewujudkan keinginannya.

Los Blancos berisiko mendapat hukuman larangan transfer dari FIFA akibat pembelian secara ilegal pemain non-Uni Eropa yang masih di bawah umur. Jika akhirnya mengalami hukuman seperti yang diterima Barca, maka Los Merengues tak bisa membeli pemain selama dua jendela transfer mendatang.

Itu berarti Madrid tidak bisa mengaktifkan klausul membeli kembali Morata pada musim panas 2016. Ini akan menjadi keuntungan bagi Juventus karena akan mendapat tambahan uang jika Los Blancos memboyong jebolan Madrid B itu pada 2017.

Sesuai klausul saat menjual Morata, Madrid akan membeli kembali mantan pemainnya itu seharga 30 juta euro (sekitar Rp 439,308 miliar) pada musim panas 2016. Tetapi jika pembelian itu tertunda semusim, maka harga Morata naik 5 juta euro menjadi sekitar Rp 512,526 miliar.

Sebenarnya, Morata menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa. Tetapi klausul pelepasan kontraknya sangat tinggi yakni mencapai 80 juta euro (sekitar Rp 1,171 triliun), membuat klub-klub peminat mengurungkan niat mereka. Untuk skenario pelepasan kontrak itu, Juventus akan meraih keuntungan yang besar.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...