Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Real Madrid Gaet Kiko Casilla, Langkah Panik Cari Pengganti Casillas?

Real Madrid Gaet Kiko Casilla, Langkah Panik Cari Pengganti Casillas?

Kiko Casilla

Real Madrid telah mengumumkan transfer Kiko Casilla dari Espanyol pada bursa transfer pemain musim panas hari ini. Lantas, apakah kedatangan salah satu kiper terbaik di Liga Spanyol itu merupakan pertanda bahwa Real Madrid menyerah mendapatkan David De Gea? Atau justru ini merupakan langkah panik Real Madrid yang keburu menjual Iker Casillas meski mereka belum mendapatkan kiper dengan kualitas sepadan?

Harus diakui jika Real Madrid telah membuat kesalahan besar dengan membuang Casillas lantaran mereka belum mendapatkan pengganti yang seimbang dengan kualitas, pengalaman, mentalitas serta jam terbang bermain di klub besar seperti Casillas. Saat ini bisa dibilang pemain yang bisa mendekati level tersebut hanyalah De Gea.

Masalahnya kemudian adalah Manchester United ngotot tidak mau melepas kiper andalannya tersebut meski saat ini adalah saat terbaik menjual De Gea karena kontraknya tersisa satu tahun. United sedikit melunak andai Madrid menawarkan Sergio Ramos sebagai bagian dari operasi transfer De Gea tersebut. Sementara melepas Ramos juga merupakan pilihan sulit bagi Madrid meski mereka bisa mendapatkan pengganti Casillas.

Maka tidak heran jika banyak yang memprediksi bahwa Real Madrid telah melakukan langkah keliru dengan sudah menjual Casillas sebelum mendapatkan kepastian dari United dan De Gea. Langkah panik pun diambil dengan mencoba mendatangkan kiper lain dan kali ini adalah Francisco Cortes Casilla atau yang biasa dikenal dengan Kiko Casilla, sementara Rafael Benitez sudah harus segera menyiapkan skuatnya dan tidak bisa terlalu lama membuang waktu menanti De Gea.

Di belantara sepakbola Spanyol, Casilla dalam dua musim terakhir ini berhasil membuktikan kemampuannya bersama Espanyol. Namun pengalamannya hanya sebatas di liga domestik saja karena ia belum pernah main di Liga Champions maupun turnamen berskala internasional lainnya, kecuali ketika bermain 14 menit bersama Timnas Spanyol saat melawan Jerman pada 18 November 2014 lalu.

Memiliki dua kiper memang sudah cukup bagi Real Madrid untuk mengarungi kompetisi musim depan. Namun dua nama yang mereka miliki, yakni Casilla dan Keylor Navas, harus diakui belum punya mentalitas bagus ketika harus bermain di Liga Champions, sebuah kompetisi yang selalu memberikan tekanan hebat pada tim seperti El Real.

Casilla, kiper berusia 28 tahun, yang sebelumnya merupakan kepemilikan bersama antara Madrid dan Espanyol, telah meneken kontrak lima tahun bersama Madrid. Namun tidak tertutup kemungkinan jika Madrid bakal membuang salah satu diantara Navas atau Casilla musim depan jika De Gea bergabung ke Santiago Bernabeu. Bagi Madrid, apa yang terpenting saat ini adalah mereka punya komposisi kiper yang pas secara kuantitas agar Benitez bisa cepat mempersiapkan tim menyambut musim baru.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...