Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Real Madrid Lebih Irit dari Barcelona dalam 5 Tahun Terakhir, Ini Buktinya!

Real Madrid Lebih Irit dari Barcelona dalam 5 Tahun Terakhir, Ini Buktinya!

Barcelona Lebih Boros dari Real Madrid dalam 5 Tahun Terakhir, Ini Buktinya!

Real Madrid dalam dua dekade terakhir dikenal sebagai klub yang sukses, karena memiliki keberanian mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain bintang. Di lain pihak kesuksesan Barcelona selalu dikaitkan dengan keberhasilan mencetak pemain bintang sendiri, melalui akademi La Masia.

Tapi tahukah Anda meskipun Barcelona lebih sedikit membeli pemain bintang, namun mereka dianggap lebih boros dari Real Madrid? Baru-baru ini situs ekonomi, Transfermarkt memberikan data statistik yang tidak banyak diketahui publik.

Transfermarkt menyebut jika Barcelona telah menghabiskan lebih banyak uang daripada Real Madrid dalam lima tahun terakhir. Transfermarkt juga menyebut jika Barcelona dalam lima tahun terakhir, mengalami defisit sebesar €243 juta. Sementara Real Madrid hanya membukukan defisit bersih sebesar €164 juta.

Dari data statistik Transfermarkt juga mengungkapkan angka defisit Madrid yang kecil tersebut sebenarnya tidak terlepas dari keberhasilan mereka, menjual mahal para bintang terbaiknya ke klub lain. Semisal ketika Madrid sukses menjual Angel di Maria ke MU dengan harga €75 juta di musim 2014.

Dana Madrid juga mendapat uang hingga €45 juta ketika melepas Mesut Oezil ke Arsenal di musim 2013. Hal itulah yang rupanya tidak dilakukan oleh Barcelona, hingga akhirnya Transfermarkt menyimpulkan jika Barcelona lebih boros dari Real Madrid dalam 5 tahun terakhir.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...