Home / Bola / Real Madrid Pinjamkan Martin Odegaard ke Getafe?

Real Madrid Pinjamkan Martin Odegaard ke Getafe?

Ronaldo-Odegaard

Real Madrid dikabarkan akan meminjamkan wonderkid mereka bernama Martin Odegaard ke Getafe musim depan. Hal ini dilakukan agar pemain muda asal Norwegia yang digadang akan menjadi bintang besar nantinya tersebut mendapatkan jam bermain secara maksimal.

Pemain berusia 16 tahun itu sejak musim lalu sudah bermain bagi Real Madrid meski hanya di Tim Castilla mereka. Namun ia sempat menjalani debut di tim senior pada akhir musim ketika El Real menang 7-3 atas Getafe di Santiago Bernabeu.

Getafe sendiri juga menginginkan Odegaard untuk berada di timnya musim depan. Presiden Getafe, Angel Torres, dilaporkan sudah bertemu dengan petinggi Real Madrid untuk membahas kemungkinan kepindahan Odegaard dengan status pinjaman selama semusim.

Selain Getafe, sebenarnya ada tiga klub lain dari Liga Spanyol yang juga meminati bakat dari Odegaard. Mereka adalah Malaga, Villarreal, dan Real Betis yang berstatus tim promosi dan diperkuat oleh Rafael Van der Vaart musim depan.

Akan tetapi peluang Getafe lebih besar karena faktor lokasi. Getafe memang masih sekota dengan Real Madrid dan jarak tempuh 30 menit dari Kota Madrid dengan Stadion Coliseum Alfonso Perez yang menjadi kandang Getafe membuat Odegaard tak perlu beradaptasi lagi di kota baru.

Odegaard sendiri akan dicoba lebih dahulu oleh Rafael Benitez dalam tur pra-musim. Real Madrid akan bersua dengan AS Roma (18 Juli), Manchester City (24 Juli), Inter Milan (27 Juli), dan AC Milan (30 July) di Asia.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...