Home / Bola / Real Madrid Punya Andalan Baru, Duo MJ

Real Madrid Punya Andalan Baru, Duo MJ

Real Madrid Punya Andalan Baru, Duo MJ

Selain memiliki trio BBC (Benzema, Bale & Ronaldo), Real Madrid rupanya memiliki andalan baru yakni duo MJ. MJ mengacu dari Marcelo dan James (Rodriguez). Duo MJ rupanya memainkan peran yang amat penting dalam skema permainan Madrid ala Rafael Benitez.

Seperti yang dilansir Marca, statistik menunjukkan bahwa Marcelo merupakan pemain yang paling sering terlibat dalam permainan tim. Tercatat dirinya telah membuat 130 pergerakan. Angka tersebut unggul jauh dari Toni Kroos (103) dan Luka Modric (102). Sementara James membuat 93 pergerakan.

Beralih ke aspek operan akurat, Marcelo juga ada di peringkat satu dengan 179 di atas James (133). Namun demikian umpan dari gelandang Kolombia-lah yang paling sering berbuah gol, mengingat ia kini ada di puncak daftar top assist Madrid bersama Gareth Bale.

Marcelo adalah pemain yang paling sering kehilangan bola di Madrid (25), namun ia juga yang paling sering merebut bola dari lawan (16), hanya kalah dari Sergio Ramos dan Raphael Varane. James dan Marcelo juga total sudah melepas 27 umpan silang ke area berbahaya lawan. Pemain Kolombia melepas 17 sementara bek Brasil 10.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...