Home / Bola / Real Madrid Resmi Pulangkan Alvaro Morata

Real Madrid Resmi Pulangkan Alvaro Morata

Alvaro Morata

Real Madrid menyatakan bahwa mereka akan memanfaatkan hak untuk membeli Alvaro Morata dari Juventus. Itu berarti, selepas Euro 2016 nanti Morata sudah akan meninggalkan Juventus dan kembali ke klub lamanya dan bisa memulai harapan baru bersama Zinedine Zidane.

Ya, Madrid memang bisa dengan mudah meraih kesepakatan dengan Juventus untuk membawa Morata. Semua tak lepas dari klausul yang tertera dalam perjanjian kedua klub dua tahun lalu. Saat itu Juventus boleh membeli Morata namun mereka harus menyertakan klausul dimana Madrid bisa membeli pemain didikannya itu lagi. Dan penampilan bagus Morata selama berada di Juventus sudah cukup untuk meyakinkan Madrid untuk membawanya pulang dengan harga 30 Juta Euro.

“Real Madrid menginformasikan Juventus atas keputusan untuk menggunakan hak atas Alvaro Morata. Sang pemain akan bergabung dengan tim utama Real Madrid di pra-musim nanti dan berlatih dibawah komando Zinedine Zidane,” ujar kubu Madrid.

Tapi sayangnya, sudah sejak lama beredar kabar bahwa Madrid membawa pulang Morata hanya untuk dijual kembali ke klub lain. Sejumlah klub seperti Arsenal, Chelsea, dan Manchester United memang berniat mendapatkan striker berusia 23 tahun itu dengan harga yang dikabarkan mencapai 50 Juta Euro.

Morata sendiri selama dua tahun di Juventus bermain cukup impresif. Total 27 gol ia buat dari 93 pertandingan di semua ajang, termasuk di Final Liga Champions 2015 lalu meski saat itu Juventus kalah dari Barcelona.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...