Home / Bola / Real Madrid Tantang Porto Demi Iker Casillas!

Real Madrid Tantang Porto Demi Iker Casillas!

Iker Casillas

Real Madrid dikabarkan sudah menghubungi FC Porto untuk menggelar sebuah laga persahabatan bertajuk Trofeo Bernabeu 2015. Menurut Presiden Real Madrid, Florentino Perez, laga tersebut akan dipakai sebagai ajang penghormatan klub pada Iker Casillas yang kini telah bergabung dengan Porto.

Perez tampaknya paham benar bahwa ia telah menjadi bahan hujatan dari fans Real Madrid dan publik sepakbola dunia atas sikapnya pada Casillas. Dalam konferensi pers perpisahannya, tak satupun dari petinggi Real Madrid yang menemani Casillas dan hal tersebut dianggap publik sebagai pelecehan terhadap pemain yang telah berjasa besar bagi tim.

Bahkan ayah Casillas sempat membandingkannya dengan Barcelona. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Barcelona memberikan pelepasan yang meriah pada sosok Xavi Hernandez yang kini bermain di Timur Tengah.

Maka, Perez pun mencoba menghubungi Porto untuk menggelar laga persahabatan ini. Bisa dibilang, ini adalah cara Perez untuk membersihkan nama baiknya terkait kepergian Casillas.

“Banyak orang yang mengkritik saya dan mencoba menghancurkan saya lewat situasi ini. Tapi saya selalu melindungi Iker ketika ia mendapat cemooh dari fans. Kami tidak biasa mengkritik pemain secara langsung,” kata Perez.

Laga perpisahan bagi Casillas tersebut rencananya akan digelar pada 12 Agustus 2015 di Stadion Santiago Bernabeu. Situasi ini menjadi menarik karena biasanya pemain yang diberi pertandingan perpisahan seperti itu akan bermain bagi klub lamanya, namun kini Casillas malah sudah bermain di klub barunya.

Tentu saja menarik dinanti bagaimana reaksi dari Madridistas terhadap rencana Perez ini. Namun yang pasti, fans Real Madrid butuh acara semacam ini untuk memberikan penghormatan bagi pahlawan mereka, Iker Casillas.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...