Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Reklamasi Pulau G Dihentikan, Ini Saran Yusril Untuk Ahok!

Reklamasi Pulau G Dihentikan, Ini Saran Yusril Untuk Ahok!

“Diajukan sengeketa kewenangan ke MK” saran Yusril Ihza Mahendra kepada Ahok.

Soal Penghentian Reklamasi Pulau G, Ini Saran Yusril Untuk Ahok!

Penghentian reklamasi Pulau G, rupanya mendapat perhatian khusus dari Yusril Ihza Mahendra. Pakar hukum tata negara itu menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama harus menaati keputusan pemerintah pusat yang menghentikan reklamasi Pulau G.

Pasalnya menurut Yusril, kewenangan pemberian izin reklamasi Pulau G berada di tangan pemerintah pusat. Secara khusus kata Yusril, kewenangan terkait perizinan Pulau G bukan pada Pemprov DKI Jakarta. Apalagi Teluk Jakarta sudah merupakan bagian dari kawasan strategis nasional.

“Jadi soal reklamasi sudah jelas dan ditelaah kalau itu kewenangan pemerintah pusat, kecuali yang sudah terjadi sebelumnya. Khusus yang terjadi sebelum tahun 2015, itu memang izin kewenangan dari pemerintah daerah. Jadi kalau pemerintah pusat memutuskan mengehentikan proyek itu, memang sudah kewenangannya” kata Yusril, Jumat (1/7/2016).

Yusril juga menilai tak perlu ada perdebatan soal kewenangan antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Namun jika Pemrov merasa tetap memiliki kewenangan, maka Yusril menyarankan untuk membawa masalah ini ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya kira Gubernur DKI harus melakukan itu kalau merasa benar. Diajukan sengeketa kewenangan ke MK” tambah Yusril, seperti yang dilansir Kompas.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...