Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Reklamasi Teluk Jakarta dimoratorium, Ahok Bilang : Polemik Selesai, Tidak Ada yang Salah

Reklamasi Teluk Jakarta dimoratorium, Ahok Bilang : Polemik Selesai, Tidak Ada yang Salah

ahok rizal dan siti 666

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengucapkan terima kasih kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman karena sudah memediasi permasalahan reklamasi di teluk Jakarta.

Sementara pada kesempatan yang sama turut hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan pihak Kementerian Kelautan Perikanan yang diwakili Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Brahmantya Satyamurti Poerwadi.

Pada pertemuan itu, Ahok mengungkapkan, tidak ada yang salah dengan reklamasi. Hanya saja memang ada sejumlah aturan yang masih tumpang tindih terkait pengurukan laut ini.

“Supaya polemik selesai. Kami sepakat reklamasi enggak ada yang salah. Enggak ada cerita reklamasi akan tenggelamkan Jakarta, ikan akan mati di teluk Jakarta. Ini ada tumpang tindih aturan,” papar Ahok di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Senin (18/4).

Ditambahkan Ahok, dengan adanya kesepakatan untuk melakukan moratorium reklamasi maka akan berdampak secara ekonomi. Pasalnya pengembang atau pengusaha yang melakukan pengerukan laut itu bekerja sama dengan perusahaan dari Belanda.

“Paling mereka harus eksten,” kata Ahok.

Soal akan adanya gugatan dari pengembang, Ahok mengaku tidak takut. Sebab, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli siap menjadi tameng. Namun demikian, dia menyakini pembahasan regulasi ini akan selesai kurang dari 7 bulan.

“Si kontraktor akan minta apa? Kalau gugat ya gugat. Hitungan paling lama (bahas regulasi) 6 -7 bulan. 6 bulan gugat gak lucu juga. Belum selesai gugatan aturan udah keluar,” terang Ahok.

Sementara Menteri Rizal juga membenarkan hal itu. Kalau ada pengembang yang ingin menuntut moratorium reklamasi teluk Jakarta maka akan berusan dengan dirinya.

“UU jelas dan siapa yang berani gugat Rizal Ramli,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...