Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Rekor Baru Tercipta….Liga Inggris Pecahkan Transfer Pemain

Rekor Baru Tercipta….Liga Inggris Pecahkan Transfer Pemain

-Transfer-Liga-Premier-Inggris

Bursa transfer di Liga Premier Inggris baru saja resmi ditutup. Sejumlah klub ikut meramaikan jual beli pemain. Satu catatan yakni tercipta rekor baru yang sangat fantastis.

Seperti dilaporkan BBC, kalau ditotal klub-klub Liga Inggris sudah menghabiskan 1,1 miliar pound untuk belanja pemain baru di musim ini. Kalau diubah ke dalam mata uang Indonesia, nilai tersebut setara dengan Rp 20,5 triliun.

Sementara pada bursa transfer awal musim yang digelar dari Juli-Agustus 2015, jumlah pengeluaran klub mencapai 870 juta pound atau berkisar Rp 17,1 triliun. Sedangkan di bursa transfer musim dingin, pengeluaran menyentuh angka 175 juta pound atau Rp 3,4 triliun.

Dua klub Manchester tentu saja jadi yang paling boros di bursa transfer musim panas. Manchester United menghabiskan 105 juta pound atau Rp 2 triliun untuk mendatangkan enam pemain baru. Dari jumlah itu, adalah Anthony Martial yang jadi rekrutan termahal dengan nilai transfer 37,7 juta pound (50 juta euro) atau setara Rp 744 miliar.

Sedangkan Manchester City menghabiskan uang sampai 149 juta pound atau Rp 2,9 triliun. Jumlah uang sebanyak itu mereka pakai untuk memboyong enam pemain ke Etihad Stadium dan Kevin De Bruyne jadi yang termahal dengan nilai transfer 56,7 juta pound (75 juta euro) atau setara Rp 1,1 triliun.

Sedangkan untuk bursa transfer musim dingin yang digelar sepanjang Januari 2016, pengeluaran terbesar justru datang dari klub non unggulan seperti Stoke City dan Newcastle United. Stoke hanya mendatangkan Giannelli Imbula seorang. Meski demikian, mereka harus merogoh koceknya hingga 18,3 juta pound atau Rp 359 miliar. Kemudian Newcastle menghabiskan 28,5 juta pound atau Rp 562 miliar untuk merekrut Henri Saivet, Jonjo Shelvey dan Andros Townsend.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...