Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Rekor Baru Valentino Rossi, Sukses Menang di 29 Sirkuit MotoGP

Rekor Baru Valentino Rossi, Sukses Menang di 29 Sirkuit MotoGP

Rekor Baru Valentino Rossi, Sukses Menang di 29 Sirkuit MotoGP

Rekor Valentino Rossi di MotoGP perlahan-lahan mulai banyak yang terkuak. Setelah pembalap 36 tahun itu sukses mencatatkan diri di peringkat 10 pembalap tertua yang merebut kemenangan di MotoGP, rupanya The Doctor juga mencatatakan tinta emas di 29 sikuit yang berhasil dimenanginya.

Seperti yang diketahui jika podium pertama yang diraih Valentino Rossi di Sirkuit Silverstone, membuatnya tercatat sudah melahap 29 sirkuit di seluruh dunia dengan kemenangan. Situs resmi MotoGP pada Minggu (6/9/2015), menginformasikan jika Silverstone adalah sirkuit ke-23 yang sudah ditaklukkan Rossi di kelas tertinggi.

Sebelumnya ia sudah pernah menang dalam 16 sirkuit yang digunakan musim ini, ditambah sirkuit yang tak lagi digunakan seperti Donington Park (Inggris), Estoril (Portugal), Laguna Seca (Amerika Serikat), Rio (Brazil), Shanghai (China), dan Welkom (Afrika Selatan).

Jika ditotal dengan sirkuit yang pernah dimenangi Rossi di kelas 125cc dan 250cc, maka Silverstone jadi sirkuit ke-29 yang sudah ditaklukkan Rossi. Sebelumnya ia pernah menang di Sirkuit Buenos Aires (Argentina), Imola (Italia), Nurburgring (Jerman), Paul Ricard (Prancis), Shah Alam (Malaysia) serta tak ketinggalan Sirkuit Sentul di Jawa Barat.

Dengan kemenangan di Silverstone, Rossi hanya menyisakan dua sirkuit yang masih aktif namun masih belum bisa ditaklukkan sepanjang kariernya yakni Sirkuit Aragon dan Mugello. Sebenarnya masih ada lima sirkuit yang belum bisa dijinakkannya.

Namun sirkuit tersebut sudah lebih dulu tersingkir dari kalender kejuaraan alias tak lagi menggelar balapan. Kelima tempat tersebut adalah Sirkuit A1 Ring (Austria), Eastern Creek (Australia), Istanbul (Turki), Jarama (Spanyol), dan Johor (Malaysia).

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...