Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Relawan Ahok Laporkan Sebuah Akun Facebook, diduga yang tampilkan Video Ahok Soal Al Maidah 51 yang disunting

Relawan Ahok Laporkan Sebuah Akun Facebook, diduga yang tampilkan Video Ahok Soal Al Maidah 51 yang disunting

142-ahok

 

Setelah sejumlah ormas Islam melaporkan Gubernur DKI Basuki T Purnama atau biasa disapa Ahok atas dugaan penistaan agama, maka relawan Ahok dari Komunitas Advokat Muda Ahok-Djarot (Kotak Adja) memberikan pembelaan. Mereka melaporkan sebuah akun facebook ke polisi karena menyunting video Ahok setengah-setengah.

Ketua Kotak Adja Muanas Alaidid mengungkapkan kalau suntingan video Ahok yang dipotong dalam dalam sebuah akun facebook itu telah menimbulkan polemik di masyarakat yang kemudian menjustifikasi Ahok telah melakukan penistaan agama.

“Kami mengurut dan hasil investigasi kita menemukan bermula dari akun facebook bernama ‘SBY’. SBY bukan mantan presiden kita, tapi namanya Si Bunni Yani,” kata Muanas kepada wartawan usai melapor di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/10).

Lebih lanjut Muanas mengatakan kalau akun facebook tersebut telah memotong durasi video Ahok menjadi 31 detik dari total durasi utuh selama 1 jam 48 menit. Potongan durasi itulah yang kemudian diposting pemilik akun dengan menambahkan status yang bernada provokatif.

“Kita sudah siapkan bukti asli begitu juga bukti durasi 31 detik. Kemudian itu dipotong dan diberi kata-kata yang provokatif. Ditulis sama dia ‘apakah ini penistaan agama. Apakah ibu bapak pemilih (muslim) dibohongi Al Maidah ayat 51 dan masuk neraka bapak ibu dibohongi’,” demikian papar Muanas.

Muanas menilai kalau akun facebook itu adalah sumber yang kemudian menimbulkn polemik di masyarakat. Akun facebook itu sendiri telah dihapus.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

dukung-ahok-istri-haji-lulung-minta-cerai

Kalo Dukung Ahok, Istri Haji Lulung Minta Cerai

‘Pah kalau dukung Ahok kita bercerai saja deh” Kata Haji Lulung menirukan ucapan istrinya. Rupanya ...