Home / Berita / Ibu Kota / Relokasi Korban Penggusuran Pasar Ikan Terlalu jauh, DPRD akan Surati Ahok

Relokasi Korban Penggusuran Pasar Ikan Terlalu jauh, DPRD akan Surati Ahok

gedung-dprd-dki-jakarta

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berjanji akan melakukan klarifikasi kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok soal relokasi warga korban penggusuran di Pasar Ikan dan Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Sebab solusi yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta jauh dari kata ideal.

Keputusan itu diambil usai Prasetio menerima Ratna Sarumpaet bersama dengan Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) DKI Jakarta selaku tim advokasi korban penggusuran Kampung Akuarium dan Pasar Ikan. Dalam pertemuan itu disepakati, relokasi yang diberikan tidak jauh dari tempat mereka tinggal.

Oleh karena itu, Prasetio akan bersurat kepada Ahok agar mendapatkan kesempatan melakukan klarifikasi. Sehingga permintaan warga dalam pertemuan dapat disampaikan.

“Saya akan kirim surat ke Gubernur untuk menyediakan tempat tinggal warga di dekat lokasi penggusuran,” ujar Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (18/4).

Ditambahkan olehnya, relokasi yang ditawarkan oleh Pemprov DKI Jakarta, Rusunawa Rawa Bebek di Jakarta Timur terlalu jauh. Terlebih penempatan ini akan memutus perekonomian warga. Mengingat mayoritas warga berprofesi sebagai nelayan, bukan pedagang.

“Rusun Rawa Bebek terlalu jauh. Walaupun dikasih (kredit) UMKM (usaha mikro kecil menengah) siapa yang beli? Belum lagi sekolah anak, cari duitnya di mana? Kehidupan sosial warga juga hilang,” jelasnya.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...