Home / Bola / Jadwal Piala Eropa 2016: Prediksi Republik Irlandia vs Swedia Live RCTI

Jadwal Piala Eropa 2016: Prediksi Republik Irlandia vs Swedia Live RCTI

Swedia

Jadwal Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Republik Irlandia vs Swedia dijadwalkan tanding di Stade de France, Paris, Senin 13 Juni jam 23.00 WIB Live RCTI. Prediksi skor Irlandia vs Swedia bisa dibilang akan menjadi pertarungan antara 11 pemain Irlandia melawan Swedia yang akan sangat mengandalkan sosok Zlatan Ibrahimovic. Tapi tentu saja, mematikan Ibrahimovic seorang tidak akan cukup bagi skuad asuhan Martin O’Neill.

Ya, ini kemungkinan akan menjadi turnamen besar terakhir yang bisa diikuti oleh Ibrahimovic. Pastinya, ia menginginkan hasil yang terbaik dengan minimal lolos ke babak selanjutnya karena harus diakui bahwa untuk menjadi juara peluang Swedia akan sangat berat. Untuk itu, kemenangan melawan Irlandia menjadi krusial bagi Swedia karena di dua laga berikutnya mereka akan berjumpa dengan Belgia dan Italia.

Mengandalkan Ibrahimovic tidak akan salah bagi Swedia karena sang striker sudah mengoleksi 62 gol dari 113 penampilan. Selain itu, tren pertemuan Swedia dengan Irlandia pun cukup bagus dimana dari 10 pertandingan terakhir, Swedia bisa memenangi lima laga berbanding dengan tiga kekalahan dan dua kali hasil imbang. Tapi sayangnya, Swedia menelan empat kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya di ajang Piala Eropa.

Sementara itu Irlandia sendiri harus merasakan kehilangan besar dalam diri Robbie Keane. Untungnya O’Neill bisa mengandalkan sosok Shane Long dan Jonathan Walters yang berjasa besar membawa Irlandia lolos ke putaran final.

Prakiraan Formasi:

Irlandia: Darren Randolph; Seamus Coleman, John O’Shea, Ciaran Clark, Robbie Brady; Glenn Whelan, James McCarthy, Jeff Hendrick; Wes Hoolahan; Jonathan Walters, Shane Long

Swedia: Andreas Isaksson; Mikael Lustig, Andreas Granqvist, Victor Nilsson-Lindelof, Martin Olsson; Kim Kallstrom, Albin Ekdal, Emil Forsberg, Jimmy Durmas; Marcus Berg, Zlatan Ibrahimovic

Rekor pertemuan terakhir:

  • 06-09-2013: Irlandia 1-2 Swedia
  • 22-03-2013: Swedia 0-0 Irlandia
  • 01-03-2006: Irlandia 3-0 Swedia
  • 28-04-1999: Irlandia 2-0 Swedia
  • 28-10-1970: Swedia 1-0 Irlandia

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...