Home / Gaya Hidup / Kuliner / Resep Kue Kering Bulan Sabit

Resep Kue Kering Bulan Sabit

resep kue kering bulan sabit
Kue Kering Bulan Sabit (ratnacake.com)

Pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk memberikan informasi tentang resep kue kering bulan sabit. Karena seperti yang kita ketahui, menjelang hari raya Idul Fitri, tentu banyak sekali yang menjajakan kue kering yang memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Maka dari itu, jika Anda memiliki keahlian dalam membuat kue, kenapa harus membelinya.

Mempraktekan resep kue kering bulan sabit ini tidak lah sulit hanya saja membutuhkan cetakan yang berbentuk bulan sabit. Cetakan tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasar-pasar tradisional bahkan di super market terdekat dilingkungan Anda. Selain mudah, dengan membuat sendiri tentu Anda bisa menyesuaikan dengan selera keluarga Anda. Berikut ini resep kue kering bulan sabit yang mungkin bisa menambah koleksi resep Anda:

Bahan:

  • 300gr Terigu
  • 200gr Mentega
  • 150gr Gula halus
  • 2btr Kuning Telur
  • 200gr Kacang Mete
  • ½sdt Garam halus

Olesan:

  • 3btr Kuning telur
  • 2sdt Gula halus

Cara membuatnya:

Masukkan kuning telur, mentega, gula dan garam dalam satu wadah lalu aduk sampai merata. Setelah merata campurkan tepung terigu secara perlahan sambil diaduk. Aduk dengan menggunakan tangan sampai adonan merata dan bisa dibentuk. Giling adonan tersebut sampai kira-kira memiliki ketebalan ½cm, lalu cetak menggunakan cetakan bulan sabit, lakukan itu terus menerus sampai adonan habis.

Setelah semua berbentuk bulan sabit, olesi dengan kuning telur, setelah itu simpan kacang mete di bagian atas nya. Setelah semuanya di lakukan, simpan adonan yang sudah berbentuk di atas loyang yang sudah Anda olesi dengan margarin. Masukkan dal oven dengan panas sekitar 150 derajat celsius sekitar 20 menit atau sampai warna kue keemasan atau kuning kecoklatan. Setelah itu angkat dan tiriskan, Kue kering bulan sabit Anda sudah siap Anda sajikan.

Semoga resep kue kering bulan sabit diatas bisa menambah wawasan Anda atau mungkin bisa mempererat hubungan silaturahmi Anda saat rekan atau keluarga yang berkunjung saat hari raya Idul fitri.

Baca Juga

Setelah Baca Ini, Mungkin Kamu Bisa Makan Burger Gratis Seumur Hidup

Peraturan aneh muncul di restoran burger yang satu ini. Seperti yang diketahui jika Burger merupakan ...