Home / Gaya Hidup / Kuliner / Resep Kue Putri Salju

Resep Kue Putri Salju

Resep Kue Putri Salju
Kue Putri Salju (tifanianglila.com)

Aktual Post – Resep kue putri salju merupakan salah satu resep dari sekian banyak resep yang digemari saat menjelang hari raya Lebaran seperti saat ini. Kue putri salju pun banyak sekali ragamnya ada yang memiliki rasa kacang, keju dan masih banyak yang lainnya. Pada kesempatan ini kami kan memberikan informasi pada Anda semua tentang resep kue putri salju keju yang renyah.

Cara membuatnya pun cukup mudah tidak membuthkan banyak bahan, yang masih dibilang standar membuat kue seperti kue-kue yang lainnya. Tidak berlama-lama lagi langsung saja kita menuju resep kue putri salju berikut ini:

Bahan:

  • 175gr Mentega
  • 3btr Kuning Telur
  • 100gr Keju parut
  • ¼sdt garam
  • 175gr Tepung Terigu (diayak)
  • 30gr Tepung Maizena (diayak)

Untuk Taburannya: 350gr gula halus

Cara Membuatnya:

Mentega di kocok sampai mengembang, lalu masukkan kuning telur satu persatu sambil di kocok sampai mengembang merata. Setelah merata, campurkan terigu dan maizena secara perlahan sambil di aduk. Aduk terus hingga merata secara keseluruhan. Setelah adonan terlihat merata, campurkan keju parut dan garam, teruskan mengaduk sampai adonan dapat di bentuk.

Setelah semua selesai, keluarkan adonan dari wadah dan giling sampai pipih dengan ketebalan sekitar 1cm. Lalu cetak kue tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan, simpan adonan yang sudah dicetak di atas loyang yang sudah diolesi oleh mentega. Tapi ingat beri jarak antara adonan satu dengan yang lainnya, susun dengan rapi agar tidak menempel satu sama lain.

Panggang dengan temperatur sekitar 160 derajat celsius di dalam oven, pada umumnya sekitar 15 menit atau hingga terlihat warnanya kuning keemasan. Setelah matang, angkat dan taburi gula galus sampai seluruh bagian kue tertutp gula. Tiriskan dan hidangkan.

Mudah bukan? Dengan adanya resep kue putri salju ini, semoga Anda bisa menambah ragamnya kue kering yang bisa Anda sajikan pada rekan dan keluarga yang datang di rumah Anda saat hari raya Lebaran nanti.

 

Baca Juga

Setelah Baca Ini, Mungkin Kamu Bisa Makan Burger Gratis Seumur Hidup

Peraturan aneh muncul di restoran burger yang satu ini. Seperti yang diketahui jika Burger merupakan ...