Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Reshuffle Kabinet: Dicopot Jokowi, Ini Reaksi Rizal Ramli!

Reshuffle Kabinet: Dicopot Jokowi, Ini Reaksi Rizal Ramli!

“Saya telah mencoba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Terima kasih rakyat Indonesia” kata Rizal Ramli, Rabu (27/6/2016).

Reshuffle Kabinet Dicopot Jokowi, Ini Reaksi Rizal Ramli!

Seperti yang diketahui jika isu reshuffle kabinet semakin kencang berhembus, Rabu 27 Juli 2016. Salah satu Menteri yang dikabarkan akan diganti adalah Menko Maritim, Rizal Ramli. Rizal Ramli masuk Kabinet Jokowi pada Agustus 2015 untuk mengurus bidang kemaritiman dan sumber daya menggantikan Indroyono Soesilo.

Rizal Ramli memang dikenal kritis dan berani. Kekritisan dan keberanian itu masih melekat padanya ketika menjadi pembantu Jokowi. Dia tak segan “mengepret” pihak yang dianggapnya tidak taat aturan sehingga mendapat julukan ‘Rajawali ngepret’. Sikap kritis dan berani Rizal juga sempat menimbulkan “kegaduhan”.

Misalnya dia pernah menantang Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk berdebat di depan umum terkait proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt. Menurut Rizal, program itu tidak realistis dan hanya meneruskan program pada pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu I yang dipimpin SBY-JK.

Baru sehari dilantik sebagai menteri, Rizal juga pernah bersuara keras tentang rencana pembelian pesawat Airbus oleh Garuda Indonesia hingga menimbulkan perdebatan dengan Menteri BUMN Rini Soemarno. Terbaru Rizal memutuskan untuk membatalkan reklamasi Blok G berdasarkan laporan berbagai komite.

Menurut Rizal, reklamasi Blok G termasuk pelanggaran berat sehingga harus dibatalkan. Keputusan Rizal inilah yang membuat Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berang. Kini santer beredar kabar, Rizal Raml akan diganti dengan Luhut Binsar Pandjaitan yang kini masih menjabat Menko Polhukam.

Menko Maritim Rizal Ramli dikabarkan menjadi menteri yang akan dicopot dalam reshuffle jilid II. Lantas apa reaksi Rizal terkait isu tersebut? Dalam pesan singkat yang dikutip dari Detik, Rizal selama ini telah berusaha berbuat yang terbaik bagi bangsa dan rakyat Indonesia.

“Saya telah mencoba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Terima kasih rakyat Indonesia” kata Rizal Ramli, Rabu (27/6/2016).

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...