Home / Bola / Resmi: David Luiz Pulang ke Chelsea

Resmi: David Luiz Pulang ke Chelsea

David Luiz Chelsea

David Luiz secara resmi telah kembali pulang ke Chelsea setelah pihak The Blues dan PSG sepakat terkait transfer bek asal Brazil tersebut. Untuk bisa memulangkan pemain kribo tersebut, Chelsea diharuskan membayar biaya transfer sebesar 38 Juta Pounds kepada klub asal Prancis itu.

Dalam keterangan di situsnya, Chelsea mengumumkan bahwa sudah ada kesepakatan antara mereka dengan PSG untuk transfer Luiz. Namun, segalanya baru akan menjadi benar-benar resmi ketika sang pemain sudah menjalani tes medis di Chelsea.

Luiz pada awalnya bergabung dengan Chelsea pada 2011 lalu dari Benfica. Setelah menjalani tiga musim di Stamford Bridge, Chelsea memutuskan untuk menjualnya ke PSG dengan harga yang cukup mahal. Disana, kiprahnya sebenarnya berjalan dengan bagus, namun kini kabarnya pelatih Unai Emery lebih senang dengan duet Thiago Silva dan Marquinhos di jantung pertahanan tim.

Sayangnya, transfer Luiz ini bisa dikatakan sebagai opsi paling terakhir yang diambil Chelsea. Karena sebelumnya mereka sudah mendapatkan beberapa penolakan dari target utama seperti Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, atau terakhir adalah Alessio Romagnoli.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...