Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Resmi: Giampiero Ventura Jadi Pelatih Baru Italia!

Resmi: Giampiero Ventura Jadi Pelatih Baru Italia!

FC Juventus v Torino FC - TIM Cup

Timnas Italia melalui FIGC akhirnya mengumumkan bahwa Giampiero Ventura akan menjadi pelatih baru mereka usai Euro 2016 nanti. Itu berarti, kini skuad Italia sudah bisa fokus ke turnamen di Prancis nanti karena telah mengetahui siapa yang akan menggantikan Antonio Conte untuk menemani mereka melahap pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Keputusan Conte yang tidak mau memperpanjang kontrak dan memilih untuk menerima pinangan Chelsea membuat FIGC kelabakan. Beberapa kandidat lalu bermunculan dan atas sejumlah pertimbangan, nama Ventura yang akhirnya terpilih sebagai pengganti Conte.

Ventura saat ini sudah berusia 68 tahun dan menariknya ia tak punya prestasi yang bisa dibanggakan dalam hal raihan piala bersama klub-klub yang ia latih. Namun FIGC memandang ada hal lain yang dimiliki Ventura dan sebenarnya penunjukkan Ventura sudah tercium ketika beberapa pekan lalu ia mundur dari jabatan pelatih Torino yang membuat klub langsung menunjuk Sinisa Mihajlovic.

“Saya bisa mengumumkan bahwa Giampiero Ventura akan menjadi pelatih Tim Nasional Italia setelah Euro nanti. Ia mendapatkan kontrak dua tahun sampai Piala Dunia 2018 di Rusia. Diantara beberapa faktor yang membuatnya terpilih, Ventura adalah salah satu maestro di sepakbola. Ia juga memberikan banyak pelajaran bagi para pelatih Italia dan membuat sejumlah pemain bisa merasakan bermain untuk timnas,” kata Carlo Tavecchio, Presiden FIGC.

Tapi, pengumuman tersebut sebenarnya belum bersifat resmi karena pada 18 Juli nanti lah Ventura akan diperkenalkan secara resmi ke publik. Tapi bagaimana pun juga, Ventura sudah punya tantangan berat, yakni membawa Italia lolos ke Rusia 2018 dan kemudian meraih prestasi di suhu dingin khas Rusia.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...