Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Resmi, Indonesia Tersingkir Dari Piala AFF U19 2016!

Resmi, Indonesia Tersingkir Dari Piala AFF U19 2016!

timnas-u19

Timnas Indonesia U19 harus menghadapi kenyataan pahit dengan tersingkir dari Piala AFF U19 2016 setelah dikalahkan Australia 1-3, Jumat 16 September sore. Dengan demikian, Indonesia selalu menelan kekalahan di tiga laga pertamanya dan kemenangan Thailand atas Kamboja turut memastikan tersingkirnya Indonesia. Itu artinya, pasukan Eduard Tjong hanya harus memperjuangkan harga diri mereka saja saat melawan Laos dan Kamboja di dua laga terakhir nanti.

Para pemain Indonesia sebenarnya bisa bermain dengan disiplin di menit-menit awal. Bahkan, tidak banyak peluang yang bisa diciptakan para pemain Australia di 20 menit pertama berkat permainan apik Indonesia. Sayangnya, semua menjadi agak sirna ketika di menit 23 ada tendangan dari Jayden Prasad yang meluncur ke tiang jauh gawang Muhammad Riyandi dan membawa Australia unggul 0-1.

Dalam kondisi seperti itu, Indonesia masih tetap mempertahankan gaya bermain mereka yakni menunggu bola. Satu momen bagus terjadi ketika ada pergerakan Nevy Dwaramury di sisi kiri yang lantas memberikan bola pada rekannya di kotak penalti yang akhirnya dilanggar pemain Australia. Tak ada Dimas Drajad di lapangan, kapten Bagas Adi yang maju sebagai algojo penalti sukses menjalankan tugasnya tanpa cela.

Di babak kedua, Indonesia masih berhasil menahan sejumlah serangan Australia. Riyandi juga bermain bagus ketika membendung tendangan bebas salah satu pemain Australia. Sayangnya, Indonesia harus kehilangan Bagas yang mengalami cedera dan digantikan oleh Hanif Sjahbandi. Di sisi lain, Australia memainkan salah satu pemain kuncinya seperti John Scott.

Dua pergantian pemain itu yang rasanya menjadi titik balik bagi Australia. Menit 72, kerjasama apik Australia berbuah manis ketika George Blackwood bisa menjebol gawang Riyandi. Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, gawang Indonesia harus bobol lagi di menit 89 ketika aksi Scott bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Mario Shabow.

Indonesia 1-3 Australia (Bagas 35’-p / Prasad 23’, Blackwood 72’, Shabow 89’)

Indonesia: Muhammad Riyandi; Habibi, Jujun Saepuloh, Bagas Adi (Hanif Sjahbandi 57’), Edo Febriansyah; Asnawi Bahar, Alwi Slamat, Nevy Dwaramury (Saddil Ramdani 62’), Chrystna Bhagascara; Sandi Pratama, Muhammad Rafli (Dimas Drajad 74’)

Australia: Jasmin Keranovic; William Mutch, Patrick Flottmann, Kyle Rowles, Connor O’Toole; Liam Rose, Liam Youlley (Mario Shabow 50’), Tariq Maia (John Scott 67’); George Blackwood, Steve Kuzmanovski (Keanu Baccus 83’), Jayden Prasad

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...