Home / Berita / Nasional / Resmi… Kasus Novel Baswedan dihentikan Kejagung

Resmi… Kasus Novel Baswedan dihentikan Kejagung

novel baswedan

Kejaksaan Agung (Kejagung) akhirnya secara resmi memberhentikan penuntutan kasus yang melibatkan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Hal tersebut berdasarkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan Nomor B-03/N.7.10/Ep.1/02/2016 yang telah diterbitkan oleh Kejari Bengkulu.

“Kita putuskan perkara tersangka Novel Baswedan dihentikan penuntutannya,” demikian kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad di Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (22/2).

Ditambahkan Noor Rachmad, pemberhentian penuntutan kasus Novel Baswedan karena tidak mempunyai cukup bukti. Sehingga tim Kejagung, Kejati dan Kejari Bengkulu merasa ragu untuk melanjutkan pelimpahan berkas Novel ke pengadilan.

“Perkara ini kan terjadinya malam hari dan gelap, saksi yang melihat juga tidak ada. Dari sisi perbuatan itu fakta tapi sisi pertanggungjawabannya itu enggak ada, jadi kita ragu,” papar Noor Rachmad.
 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...