Home / Bola / Resmi, Martunis Mulai Latihan di Sporting Lisbon Setelah dinyatakan Lolos Tes Medis

Resmi, Martunis Mulai Latihan di Sporting Lisbon Setelah dinyatakan Lolos Tes Medis

martunis_sporting_cp-855253-idcms

Kabar baik datang dari pesepakbola Indonesia asal Aceh, Martunis. Belum lama ini ia dikabarkan telah resmi lolos dari tes medis yang dilakukan oleh pihak Sporting Lisbon.

Dalam kabar yang diturunkan oleh Aceh Football, anak angkat Cristiano Ronaldo tersebut langsung bergabung dengan Sporting Lisbon U-17.

“Sebelum mulai latihan, dia sudah tes kesehatan, dan lolos. Tes kesehatan sudah menjadi standar klub-klub Eropa, untuk memeriksa kondisi fisik pemain serta melihat potensi penyakitnya,” ungkap Munawardi berdasarkan laporan Aceh Football.

Satu hal yang masih menjadi kendala adalah Martunis masih kesulitan soal beradaptasi dengan bahasa Portugal yang sudah menjadi bahasa pokok publik Portugal.

“Kendala terbesar dalam latihan bahasa, makanya sejak dua minggu terakhir dia mengaku mengikuti kursus privat,” ujarnya.

Sosok Martunis merupakan pemuda yang sangat beruntung. Dirinya adalah seorang anak kecil berusia 8 tahun yang ditemukan selamat saat bencana tsunami melanda Aceh pada 26 Desember 2004 silam.

Kemudian diundang ke Portugal oleh pihak Sporting Lisbon yang berniat untuk menjadikannya pesepakbola professional.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...

One comment

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    buat orang semaniz kamu aku bela bela in komen no-1 dech Video Aneh .. hahaaay