Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Resmi, Michel Platini Ajukan Diri Menjadi Calon Presiden FIFA

Resmi, Michel Platini Ajukan Diri Menjadi Calon Presiden FIFA

platini-blog480

Hari Rabu (29/7) secara resmi Michel Platini, Presiden Asosiasi Persatuan Sepak Bola Eropa (UEFA), mengumumkan pencalonannya sebagai  Presiden Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) di Bern, Swiss.

Platini, mantan gelandang serang tim nasional Prancis, menjadi Presiden UEFA sejak 2007 dan anggora Komite Eksekutif FIFA sejak 2002. Ia menyatakan ingin mengembalikan kehormatan FIFA sebagaimana mestinya.

Platini yang tiga kali tampil di Piala Dunia dan membawa Prancis menjadi juara Eropa pada 1984 mengungkapkan bahwa telah menulis surat kepada 209 anggota FIFA tentang keputusan pencalonannya sebagai Presiden FIFA menggantikan Blatter.

“Keputusan ini sangat pribadi. Saya ambil secara hati-hati, demi masa depan sepak bola dan masa depan saya sendiri,” demikian isi suratnya.

Saya, lanjutnya, juga dipandu oleh nilai, dukungan, dan dorongan yang telah banyak Anda tunjukkan kepada saya. Ada saat-saat dalam hidup ketika Anda harus menentukan nasib Anda di tangan Anda sendiri.

Platini berulang kali menyatakan ia menikmati perannya sebagai Presiden UEFA dan enggan meninggalkan posisinya. Namun melihat kondisi FIFA khususnya
skandal suap yang melanda FIFA, akhirnya Platini siap maju menjadi Presiden FIFA.

Dimata Platini, FIFA sebenarnya dari dulu hingga sekarang hanya ada dua Presiden.

“Selama setengah abad terakhir, FIFA hanya memiliki dua presiden, yakni ada Blatter yang memimpin sejak 1998 hingga sekarang dan Joao Havelange pada 1974-1998,” tuturnya.

Di bawah pimpinan Platini, UEFA menerapkan kebijakan finansial fair play untuk mencegah pengeluaran oleh klub secara berlebihan. Ia juga menentang wasit menggunakan teknologi dalam membuat putusan dan menggunakan dua penjaga garis tambahan pada Liga Champions.

Sebagai anggota Komite Eksekutif FIFA, Platini mengakui memilih Qatar, tapi kontroversial, dalam pencalonan tuan rumah penyelenggara Piala Dunia 2022.

Pemilihan Presiden FIFA sendiri akan dilakukan dalam Kongres Luar Biasa FIFA di Swiss, 22 Februari 2016 mendatang.Kongres diselenggarakan berkenaan dengan mundurnya Presiden FIFA yang terpilih Mei lalu, Sepp Blatter.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...